PSB 2022/2023    

PSB 2022/2023

SMA Kristen Petra 5 Surabaya membuka Pendaftaran Siswa Baru untuk Tahun Ajaran 2022/2023. Mari bergabung menjadi bagian dari Civitas Akademika yang dibekali dengan kompetensi 5C, meliputi: (1) Communication; (2) Collaboration; (3) Critical Thinking and Problem Solving; (4) Creativity and Innovation; (5) Character.

PENDAFTARAN ONLINE    

PENDAFTARAN ONLINE

SMA Kristen Petra 5 Surabaya membuka Pendaftaran Siswa Baru secara online melalui alamat website: psb.pppkpetra.sch.id. Dapatkan potongan biaya Uang Pengembangan (Syarat dan ketentuan berlaku). Informasi lebih lanjut hubungi (Telp.) 031 – 843 6474 atau (Whatsapp) 0819 4463 7288.

PHYSICAL GROWTH    

PHYSICAL GROWTH

Menyiapkan generasi penerus yang memiliki kualifikasi jasmani yang sehat dan baik. Memberikan dukungan nyata bagi peserta didik yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga melalui berbagai kompetisi dan kegiatan sekolah.

EMOTIONAL INTELLIGENCE    

EMOTIONAL INTELLIGENCE

Pendidikan sebagai salah satu sarana untuk membentuk kepribadian peserta didik yang didukung kondisi psikologis yang baik dan memiliki empati terhadap kondisi di sekitarnya. Membangun kesadaran untuk hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menjadi tujuan mutlak di dalam proses pembelajaran yang diberikan.

TALENT DEVELOPMENT    

TALENT DEVELOPMENT

Aktualisasi talenta peserta didik dalam berbagai bidang nonakademik akan memberikan kesempatan dan pengalaman untuk terus berkembang. Berbagai kegiatan sekolah dan dukungan untuk partisipasi aktif di berbagai kompetisi mulai dari tingkat regional hingga nasional menjadi program rutin sekolah.

RELIGIOUS EDUCATION    

RELIGIOUS EDUCATION

Aspek rohani setiap peserta didik menjadi salah satu prioritas terukur dari program sekolah. Menghidupi nilai Kristiani menjadi bagian yang tak terpisahkan dari setiap proses pembelajaran. Berbagai kegiatan rohani tak sekadar dilakukan sebagai rutinitas, akan tetapi menjadi bentuk komitmen untuk membangun hubungan vertikal dengan Tuhan secara berkualitas.

ACADEMIC EXCELLENCE    

ACADEMIC EXCELLENCE

Menyiapkan kualifikasi akademik setiap peserta didik secara komprehensif melalui penerapan Kurikulum Nasional. Dilengkapi program khusus GAC (The Global Assesment Certificate) dari ACT untuk kebutuhan peserta didik yang melanjutkan studi Perguruan Tinggi di luar negeri. Menerapkan Blended Learning yang didukung dengan infrastruktur teknologi mumpuni.

OSN 2015    

OSN 2015

Bersyukur atas keberhasilan Daniel Wiranata Dayan sebagai peraih medali perunggu di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 yang dihelat di Kota Yogyakarta.

OSN 2016    

OSN 2016

Bersyukur atas keberhasilan Chikita Pricilla sebagai peraih medali perunggu di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 yang dihelat di Kota Palembang.

OSN 2017    

OSN 2017

Bersyukur atas keberhasilan Naomi Natasha sebagai peraih medali perak di Bidang Biologi, Ricky Suhartono sebagai peraih medali perak di Bidang Ekonomi, Raja Moris dan Severina Effendi sebagai finalis pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 yang dihelat di Kota Pekanbaru.

OSN 2018    

OSN 2018

Bersyukur atas keberhasilan Ricky Suhartono sebagai peraih medali emas di Bidang Ekonomi dan Kensias Kristanto sebagai peraih medali perunggu di Bidang Matematika pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang dihelat di Kota Padang.

OSN 2019    

OSN 2019

Bersyukur atas keberhasilan Kensias Kristanto sebagai peraih medali emas di Bidang Matematika dan Jeremy Michael sebagai finalis di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 yang dihelat di Kota Manado.

IEO 2018    

IEO 2018

Bersyukur atas keberhasilan Ricky Suhartono mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Ekonomi Internasional atau disebut IEO (International Economic Olimpiad) tahun 2018. Pada kompetisi yang dihelat di Kota Moskow (Rusia) tersebut, Ricky Suhartono berhasil meraih medali perunggu.

AISEEF 2021    

AISEEF 2021

Bersyukur atas keberhasilan Gabriella Allycia, Christabel Laura, Grace Allycia, Evelyn Margareta, Zevanya Xenna dalam ajang AISEEF (Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair) tahun 2021. Pada kompetisi yang dihelat secara daring tersebut, Gabriella dan timnya berhasil meraih medali perunggu.

PDC 2021    

PDC 2021

Bersyukur atas keberhasilan Gabriella Allycia, Christabel Laura, Grace Allycia, Evelyn Margareta, Zevanya Xenna dalam ajang AISEEF (Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair) tahun 2021. Pada kompetisi yang dihelat secara daring tersebut, Gabriella dan timnya berhasil meraih medali perunggu.

CIPTA DAN BACA PUISI 2021    

CIPTA DAN BACA PUISI 2021

Bersyukur atas keberhasilan Grace Laura Christy dalam ajang Cipta dan Baca Puisi dalam rangka HUT ke-70 PPPK Petra tahun 2021. Pada kompetisi yang dihelat secara daring tersebut, Grace berhasil meraih Juara 1.

LMS PPPK PETRA    

LMS PPPK PETRA

Mengoptimalkan blended learning di dalam proses pembelajaran. Menyiapkan platform digital yang mendukung ekosistem belajar yang menarik dan interaktif antara pengajar dan peserta didik.

PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ)    

PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ)

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 membuat proses pembelajaran dilakukan secara jarak jauh. Bersyukur bahwa kesiapan sekolah didukung dengan sarana dan prasarana teknologi yang memadai mampu memberikan pelayanan PJJ yang optimal. Kesiapan siswa ditunjang dengan perangkat teknologi dari rumah juga berpengaruh terhadap keberhasilan layanan Pendidikan di era pandemi ini.

FASILITAS SEKOLAH    

FASILITAS SEKOLAH

Menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif dan layanan pendidikan yang optimal, SMA Kristen Petra 5 dilengkapi dengan berbagai spesifikasi sarana dan prasarana yang mumpuni.  

STUDIO PEMBELAJARAN DARING    

STUDIO PEMBELAJARAN DARING

Membangun layanan pendidikan yang semakin luas dan mengikuti perkembangan era yang semakin kekinian menjadi tantangan tersendiri. Melalui studio pembelajaran daring tersebut diharapkan menjadi wadah bagi insan pendidik dan generasi pembelajar untuk terus berkreasi dan berkarya dalam bidang edukasi guna mengisi kanal media sosial secara positif.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Soekarno Masa Kini

Pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021, SMA Kristen Petra 5 mengadakan serangkaian acara untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan tema nasional yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut merepresentasikan beberapa nilai yang patut kita perjuangkan sebagai bangsa yang sedang menghadapi masa pandemi, yaitu nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus bertumbuh. Dengan semangat yang sama, warga SMA Kristen Petra 5 serentak merayakan Hari Kemerdekaan secara virtual dengan berbagai kegiatan.

R_Screenshot_11.jpgR_Poster_HUT_Final_-_EUNIKA_OBEDIENT_DJUWARI.jpgR_0001-5999234338_20210816_054114_0000_-_Levina_AT.jpgR_Screenshot_12.jpgR_Screenshot_13.jpgR_Screenshot_10.jpg

Sebelum memulai acara yang padat nan meriah dalam sehari, tentu saja kita mengawalinya dengan kegiatan Renungan Pagi edisi spesial membahas mengenai tema peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Renungan disampaikan oleh Ibu Endah Mustikaningsih selaku Kepala SMA Kristen Petra 5 Surabaya. Melalui renungan tersebut seluruh warga sekolah diajak untuk mensyukuri anugerah Tuhan atas kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan cara menjadi warga negara yang turut aktif mengupayakan pemulihan kondisi atas situasi pandemi saat ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan beberapa lomba siswa maupun guru/karyawan yang dilaksanakan secara daring. Pada kategori siswa terdapat lomba menyanyi dengan tajuk “Indonesia Punya Cerita”, lomba dance dengan tajuk “Gerakan 76”, lomba membuat poster dengan tajuk “Karyaku Bagi Bangsa”, dan lomba membaca teks proklamasi dengan tajuk “Soekarno Masa Kini”. Sementara pada kategori guru dan karyawan terdapat tiga jenis lomba, di antaranya “Cetar” (Cepat dan Pintar) menjawab soal wawasan kemerdekaan, Tebak Lagu Kebangsaan, dan Hias Masker Kemerdekaan.

Tentu setiap jenis lomba menyajikan keseruan dan semaraknya masing-masing, akan tetapi jenis lomba Soekarno Masa Kini memiliki daya tarik tersendiri. Yakni ketika para siswa ditantang untuk membacakan teks proklamasi dalam bentuk video kreatif. Luar biasa, karya para peserta lomba sungguh begitu menarik untuk disaksikan. Sentuhan ala vintage dan kombinasi unsur yang kekinian menjadi kunci keberhasilan para pemenang lomba. Pastinya, apapun kegiatan yang telah diselenggarakan ini merupakan sarana bagi warga SMA Kristen Petra 5 untuk terus mengobarkan Semangat 45 menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Merdeka!!!

Zefanya Xenna R.

 

boost the values reap the success