Penerimaan Siswa Baru    

Penerimaan Siswa Baru

Tahun Ajaran 2020-2021

CYMF    

CYMF

Christian Youth Music Festival 2019 For Junior High School In Surabaya and Sidoarjo

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Persekutuan Doa: "Didalam-Nya Ada Sukacita"

Student Learning Outcomes pada aspek religious mulai ditanamkan sejak dini agar siswa mengenal Tuhan lebih dekat. Melalui Persekutuan Doa yang pertama dibulan Agustus dengan tema “ Didalam-Nya ada sukacita” menghantar para siswa untuk menikmati berkat Tuhan di sekolah dan keluarga.

 

PD-2.JPGPD-1.JPGPD-3.JPG

Menghormati Norma

Norma adalah petunjuk yang berisi peraturan yang ditetapkan berdasarkan kesepakatan bersama yang bertujuan untuk mencapai ketertiban dan kedamaian di lingkungan masyarakat. Norma harus dirimuskan agar interaksi sosial dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Tema PKK “Menghormati Norma” diterjemahkan dalam kegiatan kreatifitas. Siswa bersama wali kelas merumuskan norma apa yang akan digunakan di kelas masing masing dan tulisan rumusan norma ditempelkan di mading kelas yang dihias sesuai selera siswa di kelas. Diharapkan siswa dapat menerapkan norma tersebut dalam kehidupan pembelajaran, sehingga kegiatan PBM dapat berlangsung kondusif dan menyenangkan.

Kreativitas-PKK-(2).jpgKreativitas-PKK-(1).jpg

Teacher's Day

teacher_day03.jpgteacher_day02.jpgteacher_day01.jpg

Para siswa memperingati Hari Guru Nasional, pada kegiatan Pendidikan Karakter Kristiani (PKK), dengan lantunan lagu "Terima Kasih Guruku" yang dinyanyikan oleh Raoulian kelas XI IPA, serta puisi "Guruku" yang dibawakan oleh Hans Christian kelas X-6 merupakan surprise untuk guru-guru SMA Kristen Petra 5 di hari Sabtu, tanggal 24 Nopember 2012.

Read more: SMA Kristen Petra 5 - Teacher's Day

Memupuk budaya menunggu giliran

budaya_antri03.jpgbudaya_antri02.jpgbudaya_antri01.jpg

Kehidupan yang kita jalani saat ini tak pernah lepas dari yang namanya mengantre. Saat berbelanja di supermarket, hendak menaiki transportasi umum, atau bahkan ke toilet umum seringkali membutuhkan antre. Tentunya hal ini bertujuan agar segala aktivitas bisa berjalan tertib dan lancar.

Sayangnya budaya menunggu giliran ini belum kuat tertanam dalam keseharian masyarakat Indonesia. Yang namanya "saling mendahului" dan "saling mendorong" bukan lagi hal asing bagi sebagian layanan umum di negara kita. Bahkan alat pembatas atau petugas yang menjaga seringkali tidak bisa mengendalikan hal tersebut, saking seronoknya keadaan di sana. Suasana menjadi kacau dan tidak ada ketertiban lagi.

Read more: SMA Kristen Petra 5 - Memupuk budaya menunggu giliran

Heroes Got Talent

"Heroes Got Talent" sebuah ajang praktik character building yang memuat pesan moral sekaligus unjuk kebolehan warga SMA Kristen Petra 5. Hari Sabtu, tanggal 13 November 2010, merupakan hari yang menggurat aksi dan prestasi pahlawan masa kini.

Para siswa, guru, serta karyawan, diajak untuk berpartisipasi dalam lomba-lomba yang diadakan oleh OSIS, yang berjudul "Heroes Got Talent". Pada perlombaan kali ini, para siswa maupun guru menampilkan berbagai talenta mereka dalam talent show. Tiap kelas diberi tema kostum "pahlawan modern" yang berbeda-beda, di antaranya: tema petani, presiden, pasukan kuning, pasukan perang, guru, dan dokter.

Read more: SMA Kristen Petra 5 - Heroes Got Talent

boost the values reap the success