HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Christian Spiritual Programme

Untuk meningkatkan spiritual siswa dan memiliki sikap positif menjawab tantangan globalisasi, SMA Kristen Petra 5 mempunyai wadah yaitu program unggulan Christian Spiritual Programme. Christian Spiritual Programme beranggotakan 50 orang siswa, yang terbagi dalam 10 kelompok, terdiri dari siswa kelas X dan XI yang dipilih melalui pemantauan bapak / ibu guru wali kelas dan guru PAK.

Berbagai kegiatan dalam Christian Spiritual Programme dapat menjadi tempat para siswa menggali bakat serta dapat berinteraksi sosial dengan baik. Kegiatan Christian Spiritual Programme yang dilaksanakan di SMA Kristen Petra 5 antara lain diawali dengan workshop tentang pengembangan diri dan membangun tim yang solid oleh Iis Achsa, STh, MK, doa pagi yang dilaksanakan setiap hari sebelum bel masuk sekolah, kelompok tumbuh bersama yang dapat meningkatkan rasa solidaritas antar masing-masing kelompok dan dapat saling berbagi pengalaman kehidupan pribadi sehari-hari maupun kehidupan dalam pelayanan, paduan suara “Doulos For Christ” yang mengisi pujian pada ibadah Paskah siswa, short live in di Panti Surya yang dapat membuat siswa memiliki rasa empati yang besar kepada para lansia yang ada di panti.

csp_02.jpgcsp_03.jpgcsp_01.jpgcsp_06.jpgcsp_05.jpgcsp_04.jpg

I Hear Your Calling

SMA Kristen Petra 5 kembali merayakan Paskah melalui ibadah KKR. Ibadah ini tentunya tidak seperti ibadah PD umumnya. KKR dibuka dengan video opening yang mengajak jemaat “ Mendengar panggilanNya ” sesuai dengan tema. Setelah itu barisan choir, tamborin, dan Praise And Worship memasuki stage dengan sorakan meriah.

Puji-pujian dengan lagu upbeat dilantunkan. Setelah 3 lagu pujian dinyanyikan, semua pelayan altar meninggalkan stage. Suasana mulai hening ketika sebuah lagu bernada menyentuh mulai mengalun dan seorang wanita memasuki stage. Rupanya sebuah drama musical tengah dimainkan. Diperankan anggota-anggota PD Team, drama itu berlangsung syahdu. Semua siswa bahkan guru-guru terlihat memperhatikan dengan serius. Gerakan pemain drama dan lagu pengiring sangat jelas menggambarkan sebuah kisah yang menceritakan betapa Tuhan selalu ada buat kita. Tuhan selalu mencukupkan kita dengan kasih dan damai sejahtera. Namun kesenangan dunia yang besifat sesaat seringkali menarik kita jauh dari Tuhan hingga kita lupa siapakah kasih yang sejati.

Read more: SMA Kristen Petra 5 - I Hear Your Calling

PERCAYA ITU INDAH

Pada hari Minggu, tanggal 16 Maret 2014 tim Paduan Suara siswa SMA Kristen Petra 5 Surabaya mengisi pelayanan Paduan Suara di GKI Jemursari Surabaya. Kegiatan pelayanan ini dilakukan sekaligus mengimplementasikan Student Learning Outcomes ( SLO ) pada aspek Religious Education. Melalui pelayanan ini siswa juga dapat mengapresiasikan talenta bernyanyi yang setiap minggu mereka asah melalui kegiatan Ekstra Kurikuler Paduan Suara.

Salah satu pujian “ Percaya itu indah “ sangat menyentuh hati seorang ibu ( Jemaat ) yang sedang mengalami pergumulan hidup. Setelah usai kebaktian, ibu tersebut menghampiri tim Paduan Suara untuk meminta teks lagu tersebut. Menurut ibu itu, pada saat pujian itu dinyanyikan, ibu itu merasa sangat terhibur dan dikuatkan.

Puji Tuhan, pelayanan kami membuahkan berkat bagi ibu yang sedang dalam pergumulan hidup dan kami percaya, juga bagi semua jemaat yang ada pada saat itu. Bapak Pdt. Samuel Adi Perdana yang saat itu melayani dalam kebaktian juga terkesan dengan pujian kami dan meminta teks pujian tersebut.

Yohanes 8 : 16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

padus_01.jpgpadus_02.jpg

Silent Killer

retret_kloret1_02.jpgretret_kloret1_01.jpgretret_kloret1_03.jpg

SMA Kristen Petra 5 Surabaya mengadakan retret siswa pada tanggal 21 - 23 Oktober 2013 yang diikuti oleh siswa kelas XI IPA2, XI IPA3, XI IPS1 yang bertemakan Silent Killer di Roemah YWI, Batu, Malang. Yang berlangsung dengan penuh semangat dan gembira serta seluruh siswa antusias mengikuti acara demi acara.

Read more: SMA Kristen Petra 5 - Silent Killer

Orang tua sebagai motivator belajar anak

parenting03.jpgparenting02.jpgparenting01.jpg

Parenting di sekolah diselenggarakan dalam rangka menjalin kerjasama yang baik antara orang tua dan sekolah sehingga apa yang menjadi tujuan pendidikan, pengajaran, dan program sekolah diketahui orang tua, dan mendapat dukungan sepenuhnya dari orang tua.

Read more: SMA Kristen Petra 5 - Parenting 2013

boost the values reap the success