HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

National Accounting Olympiad (NAO) Universitas Negeri Malang  

Berkat Tuhan benar-benar kami rasakan pada lomba National Accounting Olympiad (NAO) 2016 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang, Sabtu, 15 Oktober 2016 lalu. Kami lolos ke babak selanjutnya tanpa melewati babak penyisihan. Saat Pada tahap semifinal kami menghadapi dua babak yaitu mengerjakan siklus akuntansi dan puzzle case, kami bisa lolos ke babak final. 

Di babak final ada tiga babak, babak pertama adalah presentasi dengan tema fixed asset. Babak kedua adalah single match salah satu dari kami harus maju sendiri dan menjawab pertanyaan, babak ke tiga adalah Cepat Tepat. Puji Tuhan, kami mendapat Juara 3.                              

National_Accounting_Olympiad_NAO.JPG

Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional Universitas Negeri Malang

Tanggal 29-30 November 2016 kami semua, 3 tim yang terdiri dari 6 siswa mengikuti Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional Universitas Negeri Malang. Kami  mengerjakan 200 soal yang terdiri dari 100 ekonomi mikro dan 100 ekonomi makro. Babak ini dilanjutkan dengan mengerjakan 50 soal uraian ekonomi mikro dan makro. Pada saat semi final ketiga tim masuk ke babak ini.

Dan ....Puji Tuhan ketiga tim Petra 5 dapat membawa pulang tiga piala dengan juara ke-6 dari tim Ricky Suhartono dan Jovita Angela, juara ke-7 dari tim Sheiren Elsafina dan Amelia Wiranata D. dan juara  ke-9 dari tim Chikita Pricilla dan Mattew Jeremy.

Olimpiade_Ekonomi_Tingkat_Nasional_UNM-3.JPGOlimpiade_Ekonomi_Tingkat_Nasional_UNM-4.JPGOlimpiade_Ekonomi_Tingkat_Nasional_UNM-1.JPGOlimpiade_Ekonomi_Tingkat_Nasional_UNM-2.JPGOlimpiade_Ekonomi_Tingkat_Nasional_UNM-5.JPG

Product Design Contest Universitas Surabaya

Juara 1 ???? Siapa Sangka

Ini adalah cerita kami dalam meraih juara 1 Product Design Contest (PDC) yang diadakan oleh UBAYA. Pada awalnya kami kebingungan untuk membuat produk apa yang cocok dengan tema kali ini yaitu alat bantu disabilitor dan lansia. Berawal dari inspirasi bolpoin cetekan, akhirnya kami mendapatkan ide untuk membuat sepatu otomatis bersistemkan bolpoin cetekan.

PDC1-3_2.JPGPDC1-1.JPGPDC1-2.jpg
 

Sekilas produk ini tampak simpel dan sederhana, namun kami mengutamakan memang manfaat dan kerealistisannya. Alat ini berguna untuk memudahkan lansia dan kaum disabilitas  yang tidak memiliki tangan (tunadaksa) untuk dapat memakai sepatu tanpa membungkuk dan tanpa menggunakan tangan. Saat melihat kontestan yang lain kami sempat down karena desainnya yang cenderung mewah. Untungnya diakhir kami berhasil mendapat juara 1, kami sangat bersyukur pada Tuhan atas berkat-Nya. Disamping kita merasa senang karena berhasil meraih juara 1, kami juga bangga karena tim seperjuangan kami berhasil meraih juara 2. Ini sungguh menjadi memori yang manis bagi kami. Tim STK !!! JOSSSS

Ide Unik Tapi Menginspirasi

Tim SSB (Steven, Stephen S, Billy Liang) meraih juara 2 dalam Product Design Contest (PDC). Dengan tema alat untuk para Disabilitas. Kami merancang alat bantu mandi bagi kaum tuna daksa yang tidak memiliki tangan. Pada awalnya produk kami  memang terdengar konyol dan gila, namun ide unik itu adalah awal dari kesuksesan kami.

PDC2-1.JPGPDC2-2.jpgPDC2-3.JPG

Kami merancang alat supaya para tunadaksa yang tidak memiliki tangan dapat mandi secara mandiri tanpa perlu mengandalkan orang lain. Menurut beberapa dosen UBAYA produk yang kami rancang dapat direalisasikan dan mendapat banyak pujian. Akhirnya kami berhasil menjadi juara 2 dan teman seperjuangan kami tim STF juga meraih juara 1. Sungguh pengalaman yang luar biasa kami dapat memenangkan lomba yang berawal dari keisengan dan bermodal ide unik tapi menginspirasi. Petra 5 HEBAT.

PDC-3.JPGPDC-2.JPGPDC-1.jpg
 

Asean Beat Band Competition 2016

“..... Dan bila nanti mentari pergi, kuyakin pasti esok har ‘kan terbit lagi”

Kalimat tersebut adalah penggalan lirik lagu yang kami bawakan dalam kompetisi Asian Beat Band Competition 2016. Lagu tersebut merupakan gubahan atau buatan asli kami, Tade Foer terdiri dari David, Mozart, Ricky, Kenny dan Kevin yang sayangnya tidak ikut dalam kompetisi ini. Puji Tuhan Tade Four dapat memperoleh juara pertama (Jawa Timur-Bali) serta mewakili Surabaya di tingkat nasional. Meski kami kecewa karena tidak dapat melanjutkan ke babak Internasional, kami bersyukur dan bangga sudah dapat berada di level ini. Kami percaya hasil yang kami peroleh ini karena Tuhan Yesus, serta kerja keras kami untuk berlatih dan memberikan yang terbaik.

asian_beat.jpg

Video Mobile Jurnalism Universitas Airlangga Surabaya

Aktivitasnya kecil, maknanya dalam jika dijalani dengan kesetiaan. Eye Exercise menghantar tim ini mendapat juara 1 dalam lomba Video Mobile Jurnalism di Universitas Airlangga Surabaya.

 

Tanggal 7 September 2016 dilaksanakan lomba Video Mobile Jurnalism di Universitas Airlangga Surabaya yang diikuti oleh Irene Yenawan kelas XII-IPA1, Valencia Vivian kelas XII IPA-3, Yosua Putra Iskandar kelas XII IPA-3 dan Yonas Christanto kelas XII IPA-2.

 

lombaVideo_Mobile_Jurnalism_-2.jpglombaVideo_Mobile_Jurnalism_-3.JPGlombaVideo_Mobile_Jurnalism_-1.jpg

boost the values reap the success