HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Accounting Fun Competition 2012

accounting_uph2012

Sebagai perwakilan dari SMA Kristen Petra 5, kami — Stephanie (kelas XI IPS 3), David Christian (XI IPA 1), dan Shannon Dorothy (XII IPA 2) — turut berpartisipasi dalam Accounting Fun Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Pelita Harapan (UPH) sebagai satu kelompok peserta.

Babak pertama yang berupa rally fun games di mana kami harus menunaikan tugas yang diberikan di setiap pos, yakni matematika, ekonomi, pengetahuan umum, dan games lainnya. Total ada enam buah pos yang harus kami lalui pada babak ini. Puji Tuhan kami dapat lolos ke babak kedua dan menghadapi 20 kelompok lainnya. Meskipun ada beberapa kesulitan, namun kami dapat melalui babak ”true or false?” ini dengan baik. Babak ketiga pun ada di depan mata.

”Kreasi Produk”. Itulah tema dari babak ketiga kompetisi ini. Pada babak ini kami membuat multi-function portable shelf, yaitu sejenis rak yang bisa dibawa ke mana-mana. Setelah itu, kami harus mempresentasikan produk hasil kreasi kami di hadapan para juri. Puji Tuhan, kami berhasil keluar sebagai juara III. Thanks, God!

Industrial Games ke-XX

industrial_games01

Pada hari Jumat tanggal 30 September 2011 yang lalu, SMA Kristen Petra 5 mengirimkan perwakilannya, yaitu Jeffrey Harto M. D. dan Andreas Rahardjo (kelas XII IPA 1) serta Michael Sutandio (kelas XII IPA 3) untuk mengikuti Industrial Games XX yang diselenggarakan oleh Universitas Surabaya (UBAYA).

Sebanyak 35 pos di babak pertama, yaitu Rally Fun Games, berhasil dilalui oleh tim dari SMA Kristen Petra 5 sehingga mereka pun lolos ke babak selanjutnya bersama dengan 24 tim finalis lainnya. Kemudian setelah menghadapi babak kedua yang berlangsung cukup alot, puji Tuhan mereka dapat melanjutkan ke babak ketiga. Pada babak final ini, tantangan yang harus mereka hadapi adalah berupa simulasi bisnis, yakni di mana mereka harus menjual barang kepada para buyer dengan cara membeli barang tersebut dari beberapa supplier. Setelah itu, mereka harus mempresentasikan pertanggung jawaban dari sistem yang digunakan di hadapan para juri yang juga merupakan dosen-dosen UBAYA. Puji Tuhan, tim SMA Kristen Petra 5 pun berhasil meraih juara harapan I. Terima kasih, Tuhan.

Kompetisi 3M (Marketing Mix Management)

3m01SMA Kristen Petra 5 berhasil meraih satu prestasi lagi. Kali ini mereka berhasil menduduki peringkat juara III dalam kompetisi 3M (Marketing Mix Management) yang diselenggarakan oleh Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya dalam rangka perayaan Festival UPH. Ketika tim SMA Kristen Petra 5 yang terdiri dari Arya Adikristya N. dan Trio Diam S. (kelas XI IPS 3) serta Kevin Kaldera (XII IPS 1) ditanya, apa sajakah kunci keberhasilan mereka sehingga dapat meraih posisi tiga besar dalam kompetisi yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut - yaitu pada tanggal 4 sampai 6 September 2011 yang lalu - itu, tim yang menggunakan nama CV. Sumber Sejahtera tersebut mengatakan bahwa kunci keberhasilan mereka adalah konsistensi, inovasi, kejujuran, daya juang, dan yang paling penting adalah kesabaran. Dengan berbekal hal itulah mereka mampu membawa pulang kemenangan yang mengharumkan nama SMA Kristen Petra 5. Hebat, ya!

STIKI BASKETBALL LEAGUE

9 - 25 Mei 2011

Dag… dig… dug… dag... dig... dug.... Itulah yang kami rasakan pada saat detik-detik terakhir menuju ke pertandingan final Stiki Basketball League 2011. Waktu menunjukkan pukul 18.00, yang berarti waktunya tim bola basket putri Smatrama tampil di partai final melawan tim dari SMA Kosayu, Malang. Tim ini dikenal sangat tangguh, karena tahun lalu menjadi juara bola basket DBL wilayah Malang.

Read more: SMA Kristen Petra 5 - STIKI BASKETBALL LEAGUE

Olimpiade Biologi Se-Jatim-Bali

Tanggal 17 Maret 2011, menjadi salah satu hari bersejarah bagi kami berdua, Yoko B.W. (XIPA3) dan Indra P. (X-4). Setelah berlatih keras dengan bimbingan Bapak Herman dan Ibu Kristin, kami berdua mengikuti Olimpiade Biologi Se-Jatim-Bali yang diadakan oleh Fakultas Bahasa dan Sains Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Lomba ini terdiri atas tiga babak, yaitu babak penyisihan, semifinal, dan final. Babak penyisihan dan semifinal merupakan ujian tulis, sedangkan babak final menggunakan format cerdas cermat.

Babak I dan II, dapat kami lalui dengan baik. Dari empat puluh tim yang mengikuti babak semifinal, ditetapkan lima tim yang berhak maju ke babak final, yaitu tim SMA Kristen Petra 1, tim SMA Kristen Petra 2, dua tim dari SMA Negeri Gresik, dan kami, tim SMA Kristen Petra 5. Setelah melalui persaingan yang ketat, akhirnya tim kami berhasil memperoleh poin tertinggi, dan dinyatakan sebagai Juara I. Puji Tuhan...! Semua itu berkat dari Tuhan, dan dukungan dari teman-teman, guru-guru, Ibu Rinto, selaku kepala sekolah, serta keluarga. “Just do the best and God will do the rest....“

boost the values reap the success