HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

[sigplus] Critical error: Insufficient file system permissions to access the image base folder root/images/sekola/sma_petra_5, or the folder does not exist.

Lomba Band SMA Ciputra

Kembali Band dari SMA Kristen Petra 5 meraih pretasi. Kali ini diraih oleh GGR Band dan Rainbow Band. Dalam festival Band antar SMA tingkat Kota Surabaya yang diselenggarakan oleh SMA Ciputra GGR Band yang anggotanya adalah Jerry ( XI IPA 4 ), Abi ( XI IPA 3 ), Alexander Agassi ( XI IPA 4 ) Livia ( XI IPS 3 ) dan Timotius ( XII IPA 1 ) berhasil meraih JUARA I, sedangkan Rainbow Band  yang anggotanya Charles ( XII IPS 1 ), Daniel S.S ( XII IPA 1 ), Stefan ( XII IPA 1 ), Cintya Tandoko ( XII IPS 3 ), Eunike Nathania ( XII IPA 3 ) dan Kevin Pieter ( XI IPS 3 ) berhasil meraih JUARA II. Selamat !!!!

{gallery width=112}prestasi/ciputra_band_01.jpg{/gallery} {gallery width=112}prestasi/ciputra_band_02.jpg{/gallery}

Microwave – High School Announcing Competition

Microwave – High School Announcing Competition merupakan lomba penyiar radio tingkat SMA/sederajat berskala nasional yang diadakan oleh Petra Campus Radio, Laboratorium Radio Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra, pada tanggal 23—30 Agustus 2010.

Kompetisi terdiri atas tiga babak, yaitu penyisihan, semifinal, dan final. Acara final berlangsung di Surabaya Town Square (Sutos) pada tanggal 31 Oktober 2010. Tim juri terdiri atas Titi Harahap (penyiar Prambors Radio), Hana May (dosen dan alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra, presenter, penyiar, mantan Putri Pariwisata Favorit 2009, runner-up I Putri Indonesia), Errol Jonathans (Direktur Operasional Suara Surabaya Media) yang sekaligus bertindak sebagi ketua tim juri. Serta guest judge, Pandji Pragiwaksono (penyiar, presenter, rapper, penulis, entrepreneur). Dalam kompetisi ini, Fransisca Annete (XII IPA 1), berhasil meraih Juara I. Selamat...!!

“1ST PLACE AND BEST PHOTOGRAPHER“ JOURNALIST COMPETITION DBL

DBL East Java Series North Region adalah suatu kegiatan kejuaraan bergengsi yang diadakan oleh salah satu perusahaan surat kabar ternama di Surabaya, dan diikuti oleh siswa-siswi SMP/SMA se-Jawa Timur. Dalam kegiatan itu, dilaksanakan berbagai lomba, yaitu: bola basket, yel-yel, dan jurnalistik. Dan SMA Kristen Petra 5 mengirimkan wakil-wakilnya untuk mengikuti ketiga lomba tersebut.

Dalam bidang olahraga bola basket, siswa SMA Kristen Petra 5 berhasil menembus babak delapan besar. Sedangkan tim yel-yel berhasil masuk dalam lingkaran lima besar. Untuk bidang jurnalistik, setelah berjuang kurang lebih satu bulan, Filianto Nugraha Sau’ (XIIS-3) dan Olivia Anastasia (XIIS-3) akhirnya berhasil menyabet juara dalam lomba Journalist Competition Honda DBL East Java Series North Region. Kali ini, mereka berdua berhasil tampil menjadi yang terbaik. Tidak hanya itu saja, Filianto juga berhasil menobatkan dirinya sebagai The Best Photographer. Keberhasilan mereka menjuarai DBL Journalist Competition merupakan kebanggaan sekolah, karena baru tahun ini SMA Kristen Petra 5 berhasil menjuarainya.

[sigplus] Critical error: Insufficient file system permissions to access the image base folder root/images/sekola/sma_petra_5, or the folder does not exist.

MEDALI PERUNGGU OSN IX MEDAN 2010

Siswa SMA Kristen Petra 5 juga ikut berkiprah dalam pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional di Medan. Kegiatan OSN ini dilaksanakan pada tanggal 1—7 Agustus 2010. Perjuangan siswa SMA Kristen Petra 5 dimulai pada saat mereka mengikuti seleksi tingkat kota dan tingkat provinsi. Dari tingkat kota, akhirnya terpilih enam siswa SMA Kristen Petra 5 yang ikut mewakili Kota Surabaya. Lalu setelah selesai mengikuti seleksi tingkat provinsi, dua di antaranya berhasil lolos seleksi untuk mewakili Jawa Timur dalam OSN IX di Medan, yaitu Yosia Kristanto (XIIA-2) untuk bidang Astronomi, dan Yoko Brigitta Wang (XIA-3) untuk bidang Biologi. Setelah mereka berjuang selama seminggu, akhirnya Yosia berhasil meraih medali perunggu. Kiranya perjuangan mereka bisa memacu semangat siswa-siswa SMA Kristen Petra 5 untuk lebih berprestasi lagi!

{gallery width=112}prestasi_akademik_11.jpg{/gallery} {gallery width=112}prestasi_akademik_12.jpg{/gallery}

Journalist Competition Honda DBL 2010 East Java new

Olivia Anastasia Glory dan Filianto Nugraha Sau’ dari SMA Kristen Petra 5, sukses membawa sekolahnya untuk meraih peringkat pertama Journalist Competition Honda Development Basketball League (DBL) 2010 East Java Series- North Region. Mereka menggeser juara tahun lalu, SMA Santa Maria, Surabaya. Selain itu, Fili, sapaan Filianto Nugraha Sau’, menyabet gelar Best Photographer.

Keterangan : Filianto Nugroho Sau' (Tengah) - Best Fotografer DBL Journalist 2010
Keterangan: Filianto Nugraha Sau (tengah)

Dalam pengumuman pemenang yang bertempat di Semanggi Room lantai V Graha Pena, tanggal 22 Agustus 2010, keduanya sangat gembira. "Kami tidak pernah menyangka bisa menjadi juara. Sebab, ini adalah tahun pertama sekolah kami memenangi ajang jurnalis Honda DBL. Bangga sekali rasanya," ujar Olivia, sang penulis.

Read more: SMA Kristen Petra 5 - Juara DBL Journalist 2010

boost the values reap the success