HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

Pemberitahuan    

Pemberitahuan

Siswa Belajar Di Rumah Terkait Pencegahan Virus Covid-19

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

 

Dance Competition Universitas Ciputra

Dance Competition kali ini merupakan salah satu ajang perlombaan dance yang diadakan oleh Universitas Ciputra. Awalnya kami mengirimkan video submission ke Youtube yang akan dipilih oleh juri. Dari sekian banyak sekolah yang mengirim video ke Youtube akan dipilih 15 sekolah yang akan bertanding di Ciputra Hall. Dan akhirnya Force, tim dance dari SMA Kristen Petra 5 terpilih untuk mengikuti lomba ini di Ciputra Hall. Kami sangat senang sekaligus khawatir, karena saingan kami sangat berat. Karena ada tim-tim yang merupakan saingan saat lomba-lomba sebelumnya, termasuk ada beberapa sekolah juga yang berhasil masuk Top 10 saat DBL sedangkan kami tidak. Tetapi kami tidak mau berhenti menyerah.

Pelatih kami (Kak Felisia) benar-benar memadatkan koreo sehingga setiap gerakan harus benar-benar bersih karena sangat mengambil resiko. Ketika ada yang salah sedikit saja maka itu akan terlihat sekali oleh penonton. Kami juga mengubah sedikit model kostum, karena kami ingin memberi yang terbaik kepada penonton.

DANCE_UC2.JPGDANCE_UC1.jpgDANCE_UC3.JPG

Latihan kami tingkatkan frekuensinya. Tetapi sebagai siswa, kami juga tetap harus melakukan kewajiban yaitu harus bisa membagi waktu antara latihan dengan belajar karena bertepatan dengan peka harian bersama. Sangat susah untuk memutuskan jadwal latihan, karena 12 orang berbeda kelas. Juga 2 orang diantara kami mengikuti seleksi OSIS sehingga tidak bisa latihan saat pulang sekolah. Belum lagi ada jadwal praktek yang juga menambah kepadatan jadwal, sehingga benar-benar susah memutuskan jadwal latihan. Bahkan pelatih kami juga harus mengikuti National Championship di Medan sehingga seminggu terakhir beliau tidak bisa mengajar kami. Tetapi kakak Felisia tetap peduli dan menanyakan perkembangan persiapan meskipun tidak bertemu secara langsung. 

Drama dimulai ketika kostum yang dibawa ke penjahit ternyata tidak bisa merombak kostum dikarenakan sedang banyak pesanan. Sehingga kami harus mencari penjahit lain. Dan ketika berhasil menaruh kostum ke penjahit, penjahit tersebut tidak bisa dihubungi. Waktu sudah sangat mendesak ketika kostum sampai di tangan kami. Kostum kali ini menggunakan pelekat agar bisa dibuka, tetapi pelekat yang digunakan penjahit baru benar-benar lengket dan membuat badan agak sakit ketika kostum ditarik.

Saat hari H kami berdoa dan menampilkan yang terbaik dan akhirnya berhasil lolos ke final. Kekompakan dan kerapian saat menari menjadi point plus. Saat final, sangat disayangkan ada beberapa teman yang gagal membuka sabuk di pinggang.

Bersyukur... usaha dan harapan serta kesungguhan kami meraih juara 2. Puji Tuhan, sudah 2 piala yang sudah kami berikan untuk SMA tercinta.

 

 

Lomba Metematika Universitas Islam Malang

Halo semuanya....

Saya Kensias Kristanto kelas XI IPA-1. Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya ketika mengikuti lomba Metematika di Universitas Islam Malang.

Bicara tentang lomba Matematika memang tidak berbeda dengan lomba-lomba lainnya. Perlu ketelitian, kejelian dalam menghitung setiap soal yang disajikan. Senang mengikuti lomba ini karena bisa bersahabat dengan sekolah lain dari Jawa dan Bali, tentunya sebuah tantangan tersendiri buat saya. Babak pertama, kedua dan ke tiga saya lalui dengan lancar.

MATEMATIKA_CHALLENGE1.jpgMATEMATIKA_CHALLENGE2.JPG

Puji Tuhan saya mendapatkan juara 1 dan berhasil membawa pulang piala bergilir Presiden Republik Indonesia. Saya berterima kasih kepada Tuhan dan semua yang telah mendukung saya hingga saat ini, sekolah, orang tua dan teman-teman.

 

 

 

Bank Indonesia Smart Challenge

Informasi tentang lomba ini baru kami ketahui 4 hari sebelum pelaksanaan lomba. Persiapan sangat mendadak, karena kami harus mempelajarai banyak hal, seperti materi bank sentral, mata uang, bank Syariah, Gerbang Pembangunan Nasional.

Lomba ini terdiri dari 5 babak. Babak pertama adalah babak penyisihan yaitu mengerjakan soal sebangak 60 nomor dalam waktu 60 menit. Puji Tuhan kami lolos dan masuk adu cepat di semi final. Babak adu cepat dibagi menjadi 3 kloter terdiri dari 4 tim. Kami pun bisa memasuki babak final untuk menentukan juara 1, 2 dan 3. Sempat kewalahan di babak final, karena banyak soal yang tidak kami duga sebelumnya.

       

BI3.jpgBI1.jpgBI2.jpg

Bersyukur SMA Kristen Petra 5 bisa mempertahankan kejuaran tahun lalu yang juga mendapatkan juara 2. Terima kasih untuk tim yang solid, tidak pantang menyerah meskipun baru kali ini mengikuti lomba juga terima kasih untuk sekolah yang mengijinkan dan teman-teman yang tergabung dalam supporter lomba kami.

(Amelia WD, Matthew Kuning, Michael J)

 

 

Scrapbook Competition

Puji syukur pada tuhan, kita dapat menang di Scrapbook Finance yang diadakan oleh Universitas Kristen Petra dan memperoleh juara 3. Kami terdiri dari Mattew Jeremy Alexander kelas XII IPS 1, Caitlin Christabel Halim kelas XII IPS 1, Evelyn Nauly kelas XII IPS 2 dan Yosia Bagus Wiyono kelas XII IPS 4. Lewat Usaha dan doa serta iman yang kuat untuk memenangkan lomba ini, membuahkan hasil yang membanggakan bagi kami.

Lomba yang kami ikuti membutuhkan kreatifitas yang tinggi karena harus membuat scrapbook dimana tidak semua orang dapat membuat dengan maksimal. Meskipun tim kami memiliki persiapan yang minim tetapi kami berusaha  membuat karya kreatif dengan bahan dan alat yang sederhana. Tim kami terbilang ekstrim karena baru terbentuk semalam sebelum lomba diadakan. Lomba yang diadakan di Atrium Grand City ini diikuti oleh berbagai kelompok dari berbagai sekolah di Surabaya pada tanggal 25 Agustus 2017.

Scrapbook-3.JPGScrapbook-2.JPGScrapbook-4.JPG

Dalam pemilihan konsep pun kami meminta bimbingan Tuhan agar dapat membuat Scrapbook dengan baik. Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil. Kami dapat mewakili SMA Kristen Petra 5 Surabaya.

Yosia Bagus Wiyono (XII IPS 4)

Internasional Business Accounting (IBAC)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Josua Tarigan, Phd, CMA, CFP, CSRS, CSRA, CIBA, CBV? Ia adalah seorang penulis dari berbagai  buku mengenai bisnis di dunia nyata. Kali ini, ia menjadi Ketua dalam program jurusan Internasional Business Accounting (IBAC) di Universitas Kristen Petra. Seperti tahun sebelumnya, jurusan ini mengadakan lomba yang diberi nama Petra Internasional Business Accounting Competition (PIBAC). 

Pada kesempatan ini, terdapat 1 tim yang mewakili SMA Kristen Petra 5, tim tersebut terdiri dari Ricky Suhartono, Sheiren Elsafina, dan Matthew Jeremy. Lomba ini terdiri dari 3 babak, yaitu babak rally games, trading, dan presentasi. Pada babak rally games, kami mendapatkan bonus yang dapat digunakan dalam babak trading. Puji Tuhan, kami dapat melalui babak ini dengan baik.

Selanjutnya, agar dapat lolos ke babak presentasi, maka kita harus membeli golden ticket dengan hasil trading. Kami juga dapat melalui babak ini dengan baik, bahkan kami menjadi kelompok pertama yang berhasil sampai ke babak selanjutnya. Babak presentasi ini lah yang menegangkan karena Bapak Josua Tarigan menjadi juri langsung dalam lomba ini.

PIBAC-2.JPGPIBAC-3.JPGPIBAC-5.JPGPIBAC-1.JPGPIBAC-6.JPGPIBAC-4.JPG

Tidak hanya itu saja, salah satu juri  kami berasal dari luar negeri dan bekerja di British American Tobacco. Ada juga juri yang merupakan perwakilan dari ACCA. Kami harus mempresentasikan studi kasus dari Harvard Business Case yang berjudul "Superior Manufacturing‚Äč Company". Presentasi diwajibkan menggunakan Bahasa Inggris.

Pertolongan Tuhan benar-benar kami rasakan, kami berhasil mendapatkan juara 1 dalam perlombaan kali ini. Masing-masing dari kami juga mendapatkan buku edisi ke-8 Bapak Josua Tarigan dengan judul "Merger & Akuisisi" beserta dengan tanda tangannya.

Terima kasih Tuhan

(Ricky Suhartono, Sheiren Elsafina, dan Matthew Jeremy)

boost the values reap the success