HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

Pemberitahuan    

Pemberitahuan

Siswa Belajar Di Rumah Terkait Pencegahan Virus Covid-19

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Mechanical Challenge 2K17

 

Pada tanggal 23 Agustus 2017 Universitas Kristen Petra mengadakan lomba Mechanical Rallly 2K17. Lomba ini dikuti oleh beberapa sekolah. Sekolah kita mengutus 4 tim yang terdiri dari 3 orang setiap timnya. Lomba ini dimulai pada pukul 08.00 – 17.00.

Lomba Mechanical Rally ini terdiri dari 15 Pos dan setiap posnya terdapat permainan yang menarik. Mulai dari menghubungkan pipa, permainan rubrik cabe, hingga menghitung konversi putaran gear. Banyak strategi yang harus disusun untuk mendapat point tertinggi dalam permainan ini.

Mechanical_Rallly-4.JPGMechanical_Rallly-3.JPGMechanical_Rallly-1.JPG

Walaupun hanya mengutus 4 tim, Puji Tuhan, 2 perwakilan dari SMA Kristen Petra 5 dapat menduduki juara 1 dan juara 2. Juara 1 terdiri dari: Kevin Hartono kelas XII IPA 3,  Kent Chrostopher kelas XII IPA 1 dan Raja Moris kelas XII IPA 1. Juara 2 terdiri dari: Christian H kelas XII IPS 1, Ferdy Kurniawan kelas XII IPS 1 dan Radityo kelas XII IPA 1. Banyak pelajaran yang kita ambil setelah memenangkan yaitu: bisa menyusun strategi, pantang menyerah, team work, problem solving, dan yang penting dibalik sebuah pengorbanan pasti ada hasil yang sesuai dengan apa yang kita korbankan. Bersyukur bisa membawa nama baik SMAKTRA 5 di kota tercinta.

Kevin Hartono (XII IPA 3)

 

 

ARCHPLAY (Archititech Role Play)

 

Pasti banyak yang tahu tentang pekerjaan Arsitek. Yach...arsitek adalah salah satu pekerjaan diproyek seni yang sekarang banyak digemari orang-orang. Mungkin orang-orang menggangap bahwa arsitek adalah pekerjaan yang mudah dan hanya membuat bangunan se-kreatif kita. Namun tidak semudah itu. Kami semua bersusah payah untuk membuat sesuatu dengan ide dan kebutuhan sang client, dan berkat lomba ini kami juga mengetahui peran arsitek dan perjuangan dalam menemukan ide dan kerja.

Lomba yang diadakan Universitas Kristen Petra ini mengambil tema yang berbeda dengan tahun lalu yaitu : ARCHPLAY atau Archititech Role Play. Dalam event kali ini kami disuruh untuk membuat bangunan Shelter atau tempat beristirahat yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan client.  Kami benar-benar dilatih untuk menjadi arsitek profesional. Waktu 4 jam menuntut kami untuk belajar banyak. Selain diberi Workshop inovatif, juga dorongan untuk terjun di dunia arsitektur, games tentang Fimitas, utilitas, venustas dan ilmu-ilmu arsitek lainnya.

ARCHPLAY-1.JPGARCHPLAY-2.JPGARCHPLAY-5.JPG

SMA Kristen Petra 5 diwakili oleh 3 kelompok yang maju dalam lomba. Kelompok dengan tim Novella C. Angela, Princessa, Cindy Cornelia berhasil mendapatkan Big Five dari 55 peserta. Kami sangat senang meskipun tidak mendapat juara 1. Kami bisa membanggakan nama sekolah kami. Terima kasih Tuhan untuk karya ini.

Novella T. (XII IPA 2)

Berjaya di Ajang Nasional

Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sis-sialah orang membangunnya.Firman Tuhan inilah yg memberi kekuatan A5 terus berbenah dan berubah. Diusia 27 tahun Tuhan memberi pertumbuhan kepada siswa untuk meningkatkan prestasi belajar melalui Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Tahun ini SMA Kristen Petra 5 Surabaya telah memberikan yang terbaik kepada PPPK Petra, Surabaya dan Jawa Timur dengan terpilihnya 4 perwakilan dengan mata pelajaran yang berbeda. Luar biasa….Tahun ajaran 2017/2018, 4 siswa SMA Kristen Petra 5 Surabaya yang berhasil menembus tahap seleksi tingkat sekolah, litbang, kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur untuk melangkah ketingkat nasional adalah Naomi Natasha (XII IPA 3) di bidang Biologi, Raja Moris di bidang Komputer kelas (XII IPA 1), Severina Effendi di bidang Astronomi kelas (XI IPA 3) dan Ricky Suhartono Iskandar di bidang Ekonomi kelas (XI IPS 2) yang membuktikan bahwa terjadi peningkatan pengetahuan yang memunculkan bibit-bibit pemimpin di SMA Kr. Petra 5 Surabaya meski tidak instan.

OSN yang diselenggarakan pada 2-8 Juli 2017 di Pekanbaru, Riau, seluruh peserta memaksimalkan potensi di bidang masing-masing. Tekanan mental pun dirasakan oleh peserta, karena harus berhadapan dengan ratusan peserta lain yang sama berbakatnya, namun mereka memutuskan untuk berserah pada Tuhan Yesus dan melakukan yang terbaik, sebab persiapan yang telah mereka lakukan sangatlah cukup.

OSN-Riau_2.JPGOSN-Riau_4.JPGOSN-Riau_3.JPGOSN-Riau_8.JPGOSN-Riau_6.JPGOSN-Riau_7.JPGOSN-Riau.JPGOSN-Riau_1.JPGOSN-Riau_5.JPG

Hingga tiba pengumuman pemenang, nama Naomi dan Ricky diumumkan meraih Medali Perak untuk bidang Biologi dan Ekonomi, sedangkan Severina dan Raja Moris belum berkesempatan meraih medali di bidang yang mereka ikuti. Namun, mereka semua bersyukur atas penyertaan Tuhan Yesus yang menuntun mereka untuk melangkah sejauh ini. Kepulangan mereka di Bandara Juanda disambut oleh bapak/ibu guru SMA Kristen Petra 5 dan teman-teman kelas XII IPA, XI IPA & IPS serta X IPA & IPS di event yang diselenggarakan khusus di sekolah pada 20 Juli 2017.

Regenerasi tentunya selalu diupayakan, terutama dengan banyaknya siswa yang berbakat di SMA Kristen Petra 5 Surabaya. Salah satunya adalah Kensias Kristanto (X IPA 3) yang kala SMP mendapat medali Perunggu di OSN bidang Matematika.

Ya….meskipun hanya mendapat 2 Medali tetapi pemenang sekolah kami adalah mereka berempat. Selamat untuk keberhasilan SMAKTRA5.

 

Magdeline (XII IPS 2)

 

“SIAPA…?”

Ini judul Komik yang saya buat.  Dalam lomba ini harus membuat empat gambar yang dapat memberikan  informasi dan menujukkan alur cerita. Bermula dari sapaan kepada sesorang yang lewat di café,tetapi lupa siapa nama orang tersebut. Lomba  Art Comic Lifestyle se-Surabaya ini diselenggarakan tanggal 30 Juli 2017  oleh ACOLYTES Team.

Komik saya sangatlah simpel. Saya berusaha untuk membuat komik yang mudah dipahami oleh pembaca segala umur. Awalnya saya berpikir bahwa komik saya biasa saja, tapi saya buat saja. Salah satu kriteria pemenang adalah dapat menyajikan cerita yang simpel, tapi ber plot twist.

komik.JPGkomik1.JPG

Saya sempat takut karena saya bertemu dengan kompetitor yang merupakan mantan kakak kelas saya dan dia pintar menggambar. Saya sempat minder juga. Selama dua jam  pengerjaan saya kurang fokus. Tapi puji Tuhan saya bisa mendapat posisi juara 2.

 

 

Raissa Mandy (XII-IPS 3)

Dare to Speak to Make Big Movement

 

Yeyy, first broadcasting competition in 2k17. Awalnya aku galau untuk ikut lomba ini atau tidak, namun karena mengingat aku kelas 12 dan hampir meninggalkan masa SMA ini, jadi aku memutuskan untuk ikut. Presenter Competition "Dare to Speak to Make Big Movement" merupakan lomba presenter yang diadakan oleh Universitas Stikosa AWS Surabaya.

Di babak pertama jujur saja aku pesimis bisa lolos karena lombanya sebagai news anchor dan menginat komentar juri yang kurang memuaskan bagiku. Bersyukur, aku bisa masuk ke babak semifinal, 9 peserta yang telah lolos ini menampilkan sebagai reporter atau live report di olah TKP. Thanks God, namaku disebut saat pemgumuman 4 besar, dimana pada final ini peserta berperan sebagai news anchor. Thank you Jesus, senangnya luar biasa ketika namaku disebut sebagai juara Pertama.

 

IMG-20170204-WA0013.jpgIMG-20170204-WA0014.jpg

 

 

boost the values reap the success