HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Accounting Competition

IMG 4019

Seperti kata bijak yang mengatakan bahwa rahasia sukses dalam hidup bagi seseorang adalah siap menghadapi saat kesempatan datang kepadanya, maka kami pun berusaha menggunakan setiap ada kesempatan lomba yang bisa kami jangkau. Kami, tim dari SMA Kristen Petra 5 yang terdiri atas Jeremy Michael, Ricky Suhartono, dan Amelia Wiranata Dayan, mengikuti Heroes Alliance 9 yang diadakan oleh Universitas Surabaya pada tanggal tanggal 20 Januari  2019 dan juga Competition of Accounting yang diselenggarakan oleh STIE Perbanas pada tanggal 17 Februari 2019. Dua kegiatan lomba yang kami ikuti berakhir menggembirakan karena kami dapat meraih kemenangan.

IMG 4440

Lomba di Universitas Surabaya dan STIE Perbanas tersebut diadakan selama tiga hari berturut-turut, mulai hari Jumat sampai dengan hari Minggu. Pada dasarnya kegiatan lomba tersebut hampir sama, yaitu lomba bidang akuntansi. Kegiatan lomba diawali dengan melakukan tes online yang dilakukan dua minggu sebelum pelaksanaan. Kami berhasil lolos tes tersebut dengan nilai yang baik, sehingga berlanjut ke tahap main event.

Pada hari pertama lomba di Universitas Surabaya, kami mengerjakan soal-soal, baik secara individu maupun beregu. Kemudian, kami terbagi ke dalam kelompok-kelompok besar secara random, dan diwajibkan untuk mengikuti serangkaian mini games serta mengumpulkan uang. Uang tersebut akan digunakan untuk big games, yaitu bermain Ludo. Nilai yang kami peroleh pada hari pertama akan diakumulasikan dengan hari kedua.

Babak rally games dilakukan pada hari kedua. Kami melakukan rally di dua tempat, yaitu di Tugu Pahlawan dan di Royal Plaza, Surabaya. Kami berusaha mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh dan semangat, sekalipun harus berlari ke sana kemari. Pada akhir lomba hari kedua ini, pengumuman peringkat dibacakan, dan kami berada di peringkat pertama, sehingga lolos ke babak semifinal.

Memasuki babak semifinal pada hari terakhir, lomba dilakukan dalam bentuk studi kasus. Sekali lagi kami bisa melaluinya dengan baik. Kami bersyukur untuk kesempatan berikutnya untuk bertanding pada babak final.

Pada babak final, lima tim terbaik melakukan sebuah case, yaitu tim berperan sebagai sebuah perusahaan yang mengolah makanan dan wajib menjualnya. Kami juga diharuskan untuk membuat jurnal setiap transaksi. Lalu pada akhir lomba, kami mempresentasikan hasil case tersebut. Puji Tuhan... pada akhirnya kami meraih Juara I dan membawa pulang Piala Bergilir Universitas Surabaya, sertifikat, piagam, medali, dan juga uang.

Kemudian untuk lomba akuntansi di STIE Perbanas, kami bersyukur kembali untuk kemurahan Tuhan yang kami terima berupa kemenangan sebagai Juara I. Sukacita dan ucap syukur kami tidak hanya karena kemenangan ini, tetapi juga karena kesempatan yang kami rasakan untuk bertemu, berinteraksi, dan belajar dengan kompetitor-kompetitor yang juga tangguh. Dalam lomba ini, kami berhasil membawa empat piala, yaitu: Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur, piala dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, piala bergilir dari STIE Perbanas, dan piala dari HMJ Akuntansi STIE Perbanas beserta uang pembinaan.

Sungguh kami bersyukur memiliki kesempatan untuk mengembangkan talenta dan kemampuan yang berasal Tuhan ini. Semoga kami dapat terus mengembangkan diri dan mempertahankan piala bergilir ini untuk sekolah, PPPK Petra, dan memuliakan nama Tuhan.

 

oleh: Amelia, Ricky, & Jeremy

 

boost the values reap the success