PSB 2021/2022    

PSB 2021/2022

SMA Kristen Petra 5 Surabaya membuka Pendaftaran Siswa Baru untuk Tahun Ajaran 2021/2022. Mari bergabung menjadi bagian dari Civitas Akademika yang dibekali dengan kompetensi 5C, meliputi: (1) Communication; (2) Collaboration; (3) Critical Thinking and Problem Solving; (4) Creativity and Innovation; (5) Character.

Pendaftaran Online    

Pendaftaran Online

SMA Kristen Petra 5 Surabaya membuka Pendaftaran Siswa Baru secara online melalui alamat website: psb.pppkpetra.sch.id. Dapatkan potongan biaya Uang Pengembangan (Syarat dan ketentuan berlaku). Informasi lebih lanjut hubungi (Telp.) 031 – 843 6474 atau (Whatsapp) 0819 4463 7288.

Physical Growth    

Physical Growth

Menyiapkan generasi penerus yang memiliki kualifikasi jasmani yang sehat dan baik. Memberikan dukungan nyata bagi peserta didik yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga melalui berbagai kompetisi dan kegiatan sekolah.

Emotional Intelligence    

Emotional Intelligence

Pendidikan sebagai salah satu sarana untuk membentuk kepribadian peserta didik yang didukung kondisi psikologis yang baik dan memiliki empati terhadap kondisi di sekitarnya. Membangun kesadaran untuk hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menjadi tujuan mutlak di dalam proses pembelajaran yang diberikan.

Talent Development    

Talent Development

Aktualisasi talenta peserta didik dalam berbagai bidang nonakademik akan memberikan kesempatan dan pengalaman untuk terus berkembang. Berbagai kegiatan sekolah dan dukungan untuk partisipasi aktif di berbagai kompetisi mulai dari tingkat regional hingga nasional menjadi program rutin sekolah.

Religious Education    

Religious Education

Aspek rohani setiap peserta didik menjadi salah satu prioritas terukur dari program sekolah. Menghidupi nilai Kristiani menjadi bagian yang tak terpisahkan dari setiap proses pembelajaran. Berbagai kegiatan rohani tak sekadar dilakukan sebagai rutinitas, akan tetapi menjadi bentuk komitmen untuk membangun hubungan vertikal dengan Tuhan secara berkualitas.

Academic Excellence    

Academic Excellence

Menyiapkan kualifikasi akademik setiap peserta didik secara komprehensif melalui penerapan Kurikulum Nasional. Dilengkapi program khusus GAC (The Global Assesment Certificate) dari ACT untuk kebutuhan peserta didik yang melanjutkan studi Perguruan Tinggi di luar negeri. Menerapkan Blended Learning yang didukung dengan infrastruktur teknologi mumpuni.

OSN 2015    

OSN 2015

Bersyukur atas keberhasilan Daniel Wiranata Dayan sebagai peraih medali perunggu di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 yang dihelat di Kota Yogyakarta.

OSN 2016    

OSN 2016

Bersyukur atas keberhasilan Chikita Pricilla sebagai peraih medali perunggu di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 yang dihelat di Kota Palembang.

OSN 2017    

OSN 2017

Bersyukur atas keberhasilan Naomi Natasha sebagai peraih medali perak di Bidang Biologi, Ricky Suhartono sebagai peraih medali perak di Bidang Ekonomi, Raja Moris dan Severina Effendi sebagai finalis pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 yang dihelat di Kota Pekanbaru.

OSN 2018    

OSN 2018

Bersyukur atas keberhasilan Ricky Suhartono sebagai peraih medali emas di Bidang Ekonomi dan Kensias Kristanto sebagai peraih medali perunggu di Bidang Matematika pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang dihelat di Kota Padang.

OSN 2019    

OSN 2019

Bersyukur atas keberhasilan Kensias Kristanto sebagai peraih medali emas di Bidang Matematika dan Jeremy Michael sebagai finalis di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 yang dihelat di Kota Manado.

IEO 2018    

IEO 2018

Bersyukur atas keberhasilan Ricky Suhartono mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Ekonomi Internasional atau disebut IEO (International Economic Olimpiad) tahun 2018. Pada kompetisi yang dihelat di Kota Moskow (Rusia) tersebut, Ricky Suhartono berhasil meraih medali perunggu.

LMS PPPK PETRA    

LMS PPPK PETRA

Mengoptimalkan blended learning di dalam proses pembelajaran. Menyiapkan platform digital yang mendukung ekosistem belajar yang menarik dan interaktif antara pengajar dan peserta didik.

Pembelajaran Jarak Jauh    

Pembelajaran Jarak Jauh

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 membuat proses pembelajaran dilakukan secara jarak jauh. Bersyukur bahwa kesiapan sekolah didukung dengan sarana dan prasarana teknologi yang memadai mampu memberikan pelayanan PJJ yang optimal. Kesiapan siswa ditunjang dengan perangkat teknologi dari rumah juga berpengaruh terhadap keberhasilan layanan Pendidikan di era pandemi ini.

Sarana dan Prasarana Sekolah    

Sarana dan Prasarana Sekolah

Menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif dan layanan pendidikan yang optimal, SMA Kristen Petra 5 dilengkapi dengan berbagai spesifikasi sarana dan prasarana.

Studio Pembelajaran Daring    

Studio Pembelajaran Daring

Membangun layanan pendidikan yang semakin luas dan mengikuti perkembangan era yang semakin kekinian menjadi tantangan tersendiri. Melalui studio pembelajaran daring tersebut diharapkan menjadi wadah bagi insan pendidik dan generasi pembelajar untuk terus berkreasi dan berkarya dalam bidang edukasi guna mengisi kanal media sosial secara positif.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Art Space

IMG 4552

Art Space, mungkin sebagian dari kalian bertanyakan? Apa sih Art Space itu? Art Space merupakan salah satu lomba yang diadakan oleh UBS Youth Con bersama dengan Teh Botol Sosro, dimana para millenials dapat menuangkan ide-ide inovatif mereka dalam sebuah karya berbentuk photo booth untuk masa depan Indonesia. Tahun ini Art Space menyusung tema “Future” dimana muda mudi diajak untuk menyampaikan idenya untuk menyelesaikan masalah masalah yang ada di negri kita saat ini melalui karyanya.

Persiapan untuk mengikuti lomba ini sendiri sudah kami lakukan 1 bulan sebelum lomba. Mulai dari memikirkan tema, mencari konsep, dan mendesign booth kami.

Akhirnya untuk Art Space tahun ini kami memutuskan untuk menyusung tema tentang kesetaraan gender. Kami memilih tema ini dengan tujuan untuk menghilangkan adanya stereo types gender, selain itu kita juga ingin menekankan bahwa hal ini benar benar terjadi dan kita tidak boleh menganggap remeh masalah ini, kita percaya untuk menyelesaikan masalah ini kita perlu mengubah cara berpikir masyarakat tentang kesetaraan posisi laki-laki dan perempuan di masyarakat.

Tema tadi kami wujudkan dalam sebuah karya yang berjudul “SO WHAT”dan didalamnya terdapat Arcade machine. Kenapa Arcade machine? Arcade sendiri bermakna sebuah permainan, permainan dimana kita melihat adanya perbedaan gender, siapapun boleh bermain. Selain itu kami juga membuat 2 buah papan yang mengkritik cara berpikir yang stereo-stereo types gender yang salah seperti “Cowok kok nangis sih”,”Cewek itu lemah” dan masih banyak lagi.

Persiapan utuk mengikuti lomba ini sendiri sudah kami lakukan 1 bulan sebelum lomba. Dari memikirkan tema, mencari konsep, dan mendesign booth kami.

Setelah yakin dengan tema, konsep dan design tersebut kami mulai membeli bahan dan berlatih setiap hari libur dengan mengorbankan jam-jam pelajaran bahkan hingga malam hari dan hari libur. Banyak hal yang kami lalui selama proses latihan ini suka maupun duka. Selain itu kami juga melakukan simulasi selama 2 x 5 jam dari situ kami belajar untuk memanage waktu, bekerja sama, dan bekerja dalam tekanan.

Hari perlombaan pun tiba, walaupun sudah berlatih berkali kali tetap saja suasana di tempat lomba dengan di sekolah jauh berbeda, selain tempat yang jauh lebih sempit, ada beberapa rencana yang tidak bisa dilakukan karena terkendala waktu dan  posisi booth yang tidak sesuai perkiraan kami. Walaupun hasilnya kurang maksimal kami sudah berusaha sekuat tenaga.

Sebagai penutup kami mendapat banyak hal dari perlombaan ini mulai dari kerja sama dituntut untuk melakukan hal dengan cepat dan praktis. Dan saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh orang yang mendukung kami. Mulai dari orang tua, guru dan lain. Ini tidak lepas dari pertolongan Tuhan juga. Terimakasih

(Jade XI IPA 1)

 

boost the values reap the success