HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Festival Ekstrakurikuler

IMG 3996

Puji syukur kepada Tuhan Yesus, kami diberi kesempatan menjadi juara lomba dalam Festival Ekstra 2019. Dalam menghadapi lomba ini, kami bersyukur karena dapat menghadapi suka dan duka dalam pembuatan film lomba untuk Festival Ekstrakurikuler 2019. Kami mengikuti dua kategori lomba, yaitu: Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dan Vlog. Semua itu bertema “Pendidikan Karakter”. Kelompok kami dibagi menjadi dua tim. Ada tim ILM yang beranggotakan Devid, Theofeus, Bryant, dan Justine. Kemudian tim Vlog yang beranggotakan Timotius, Hans, dan Theofeus.

Pertama, kami menyiapkan konsep untuk membuat video ILM. Dalam pembuatan konsep, Devid dan Theofeus berdiskusi untuk menetapkan konsep. Akhirnya konsep yang ingin kami angkat adalah mengenai “Jujur Itu Baik”. Dengan video ini, kami ingin menyampaikan pesan mengenai pentingnya kejujuran karena kejujuran adalah jalan yang terbaik. Dalam pembuatan video, kami berhasil shoot semua scene tersebut dalam waktu sehari. Kami juga dibantu oleh pembimbing kami, yaitu Pak Dwikki. Singkat cerita, kami berhasil menyelesaikan video dan segera untuk upload video tersebut. Dan puji Tuhan... berbagai tanggapan positif bermunculan dalam akun Youtube kami. Itu yang membuat kami termotivasi.

Selanjutnya kami menyiapkan konsep untuk kategori Vlog. Kami berdiskusi mengenai konsep kami yang berusaha mengangkat isu-isu mengenai anak zaman sekarang atau generasi milenial. Kami ingin mengangkat tema “Bystander Effect”. Bystander Effect adalah suatu situasi yang mana manusia saling menunggu untuk membantu orang lain. Nah, ini yang menurut kami sering terjadi dalam masyarakat sekitar, khususnya anak muda. Besoknya, setelah kami menentukan tema, kami akhirnya melakukan shooting. Puji Tuhan... dalam sehari, kami bisa menyelesaikan proses shooting. Besoknya pun kami melakukan editing video. Dalam editing ini, kami memerlukan waktu yang bisa dibilang singkat, yaitu sehari. Puji Tuhan, video berhasil kami upload pada esok harinya, tepat pada H-1 batas pengumpulan video.

Setelah kami mencoba mencari info untuk mengetahui bagaimana kelanjutan babak penyelisian. Puji Tuhan... ternyata kami masuk dalam sepuluh besar! Itu adalah suatu anugerah bagi kami. Beberapa hari setelahnya, kami diundang untuk datang dalam acara pengumuman juara yang berlangsung di Jatim Expo Surabaya. Kami sungguh berharap bisa membawa  pulang gelar juara. Puji Tuhan, kami merebut gelar Best Audio pada ILM dan Terbaik III pada Vlog. Kami merasa bersyukur sekali kepada Tuhan Yesus, seluruh teman kami “FramePixel”, dan semua guru-guru yang selalu support kami. Semoga karya video kami tidak hanya sekadar meraih gelar terbaik, tetapi juga bisa memberkati banyak orang.

oleh: Timotius
SMA Kristen Petra 5

 

boost the values reap the success