Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

Pemberitahuan    

Pemberitahuan

Siswa Belajar Di Rumah Terkait Pencegahan Virus Covid-19

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Fun Research at Batu Secreet Zoo Jatim Park II 

Kegiatan Karya Wisata yang diikuti oleh siswa SMA Kristen Petra 5 dari jurusan IPS pada hari Senin, 13 Januari 2020 dan jurusan IPA hari Rabu, 15 Januari 2020 di Batu Secreet Zoo Jatim Park 2 dan Museum Satwa – Batu - Malang, memberi banyak sekali edukasi kepada peserta studi lapangan. Peserta menuju Jatim Park 2 untuk berwisata sambil merasakan suasana belajar yang baru. Di Jatim Park 2, peserta berinteraksi dengan seluruh pengunjung maupun pekerja di sana dengan tujuan memenuhi seluruh kriteria penelitian yang sedang mereka laksanakan di sana. Transportasi yang mengangkut kami menuju tempat studi lapangan tersebut berjumlah 5 bus yang sangat nyaman. 

stulap2020 2

Perjalanan karya wisata diawali dengan masuk ke Museum Satwa, di Auditorium untuk kelas IPS di kumpulkan dan di beri penjelasan tentang bagaimana mencintai lingkungan. Pemutaran film tentang Plastik sangat mengagetkan kami, karena film tersebut mengangkat plastik yang sangat banyak di Selat Bali oleh wisatawan di Bali. Diakhir pemutaran film ada sesi tanya jawab dengan pemandu wisata. Beberapa teman kami mendapatkan doorprize karena bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan. Perjalan dilanjutkan dengan mengelilingi area museum melihat hewan-hewan yang diawetkan di dampingi oleh pemandu wisata. Mulai dari hewan kecil hingga besar, jinak hingga buas, tidak umum hingga umum. Tidak lupa disetiap tempat hewan tersebut terdapat papan yang menjelaskan sedikit tentang hewan tersebut lengkap dengan nama umum serta nama latinnya. Peserta juga mendapat edukasi tentang sampah plastik yang kini menjadi masalah utama bagi sakitnya bumi. 

stulap2020_1.PNGstulap2020_2.jpgstulap2020_4.jpgstulap2020_6.jpgstulap2020_1.jpgstulap2020_5.jpg

Wisata pembelajaran dilanjutkan menuju Batu Secret Zoo yang letaknya bersebelahan dengan Museum Satwa. Di BSZ peserta diajak untuk mengamati hewan-hewan yang hidup. Setiap kandang hewan memiliki papan penjelasan yang dapat memudahkan pengunjung maupun peserta untuk mengerti sedikit tentang hewan yang mereka lihat dan amati. Peserta berjalan mengelilingi kebun binatang tersebut dengan kelompok yang telah dibagi bersama guru pendamping. Ada yang fokus pengamatan fauna , da yang mencari responden untuk wawancara, ada yang sebagian memvideo dan memotret sesuai dengan judul kelompok. 

Setelah Museum Satwa dan Batu Secret Zoo kami lewati, saatnya peserta dan pendamping makan siang bersama di Cafe Daun. Setelah makan siang bersama, peserta diperbolehkan untuk berpencar jika penelitian yang mereka lakukan sudah cukup dan diperbolehkan untuk melanjutkan penelitian kembali jika masih belum memenuhi penelitian yang mereka inginkan. Semua peserta pun akhirnya bersenang-senang dengan menikmati wahana yang ada pada Jatim Park 2 tersebut. 

Kegiatan Karya wisata ini tidak hanya berhenti sampai kegiatan observasi saja, tetapi hasil dari penelitian ini harus kami buat karya tulis. Didampingi oleh pembimbing yang mengampu 6 orang tiap kelompoknya, kami merasakan ada pembelajaran yang luar biasa dari obsevasi tersebut dan kami bisa belajar membuat karya tulis yang benar. Hasil karya tulis ini akan dipresentasikan pada mata pelajaran  Bahasa Indonesia pada tanggal 15 – 28  Februari 2020. Tentunya Pengalaman ini bisa menjadi bekal bagi kami untuk kedepannya. Kami berlatih mengambil data, memproses , menyimpulkan dan menuliskannya.

Terima kasih untuk kesempatan berharga ini.

 

boost the values reap the success