PSB 2021/2022    

PSB 2021/2022

SMA Kristen Petra 5 Surabaya membuka Pendaftaran Siswa Baru untuk Tahun Ajaran 2021/2022. Mari bergabung menjadi bagian dari Civitas Akademika yang dibekali dengan kompetensi 5C, meliputi: (1) Communication; (2) Collaboration; (3) Critical Thinking and Problem Solving; (4) Creativity and Innovation; (5) Character.

Pendaftaran Online    

Pendaftaran Online

SMA Kristen Petra 5 Surabaya membuka Pendaftaran Siswa Baru secara online melalui alamat website: psb.pppkpetra.sch.id. Dapatkan potongan biaya Uang Pengembangan (Syarat dan ketentuan berlaku). Informasi lebih lanjut hubungi (Telp.) 031 – 843 6474 atau (Whatsapp) 0819 4463 7288.

Physical Growth    

Physical Growth

Menyiapkan generasi penerus yang memiliki kualifikasi jasmani yang sehat dan baik. Memberikan dukungan nyata bagi peserta didik yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga melalui berbagai kompetisi dan kegiatan sekolah.

Emotional Intelligence    

Emotional Intelligence

Pendidikan sebagai salah satu sarana untuk membentuk kepribadian peserta didik yang didukung kondisi psikologis yang baik dan memiliki empati terhadap kondisi di sekitarnya. Membangun kesadaran untuk hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menjadi tujuan mutlak di dalam proses pembelajaran yang diberikan.

Talent Development    

Talent Development

Aktualisasi talenta peserta didik dalam berbagai bidang nonakademik akan memberikan kesempatan dan pengalaman untuk terus berkembang. Berbagai kegiatan sekolah dan dukungan untuk partisipasi aktif di berbagai kompetisi mulai dari tingkat regional hingga nasional menjadi program rutin sekolah.

Religious Education    

Religious Education

Aspek rohani setiap peserta didik menjadi salah satu prioritas terukur dari program sekolah. Menghidupi nilai Kristiani menjadi bagian yang tak terpisahkan dari setiap proses pembelajaran. Berbagai kegiatan rohani tak sekadar dilakukan sebagai rutinitas, akan tetapi menjadi bentuk komitmen untuk membangun hubungan vertikal dengan Tuhan secara berkualitas.

Academic Excellence    

Academic Excellence

Menyiapkan kualifikasi akademik setiap peserta didik secara komprehensif melalui penerapan Kurikulum Nasional. Dilengkapi program khusus GAC (The Global Assesment Certificate) dari ACT untuk kebutuhan peserta didik yang melanjutkan studi Perguruan Tinggi di luar negeri. Menerapkan Blended Learning yang didukung dengan infrastruktur teknologi mumpuni.

OSN 2015    

OSN 2015

Bersyukur atas keberhasilan Daniel Wiranata Dayan sebagai peraih medali perunggu di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 yang dihelat di Kota Yogyakarta.

OSN 2016    

OSN 2016

Bersyukur atas keberhasilan Chikita Pricilla sebagai peraih medali perunggu di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 yang dihelat di Kota Palembang.

OSN 2017    

OSN 2017

Bersyukur atas keberhasilan Naomi Natasha sebagai peraih medali perak di Bidang Biologi, Ricky Suhartono sebagai peraih medali perak di Bidang Ekonomi, Raja Moris dan Severina Effendi sebagai finalis pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 yang dihelat di Kota Pekanbaru.

OSN 2018    

OSN 2018

Bersyukur atas keberhasilan Ricky Suhartono sebagai peraih medali emas di Bidang Ekonomi dan Kensias Kristanto sebagai peraih medali perunggu di Bidang Matematika pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang dihelat di Kota Padang.

OSN 2019    

OSN 2019

Bersyukur atas keberhasilan Kensias Kristanto sebagai peraih medali emas di Bidang Matematika dan Jeremy Michael sebagai finalis di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 yang dihelat di Kota Manado.

IEO 2018    

IEO 2018

Bersyukur atas keberhasilan Ricky Suhartono mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Ekonomi Internasional atau disebut IEO (International Economic Olimpiad) tahun 2018. Pada kompetisi yang dihelat di Kota Moskow (Rusia) tersebut, Ricky Suhartono berhasil meraih medali perunggu.

LMS PPPK PETRA    

LMS PPPK PETRA

Mengoptimalkan blended learning di dalam proses pembelajaran. Menyiapkan platform digital yang mendukung ekosistem belajar yang menarik dan interaktif antara pengajar dan peserta didik.

Pembelajaran Jarak Jauh    

Pembelajaran Jarak Jauh

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 membuat proses pembelajaran dilakukan secara jarak jauh. Bersyukur bahwa kesiapan sekolah didukung dengan sarana dan prasarana teknologi yang memadai mampu memberikan pelayanan PJJ yang optimal. Kesiapan siswa ditunjang dengan perangkat teknologi dari rumah juga berpengaruh terhadap keberhasilan layanan Pendidikan di era pandemi ini.

Sarana dan Prasarana Sekolah    

Sarana dan Prasarana Sekolah

Menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif dan layanan pendidikan yang optimal, SMA Kristen Petra 5 dilengkapi dengan berbagai spesifikasi sarana dan prasarana.

Studio Pembelajaran Daring    

Studio Pembelajaran Daring

Membangun layanan pendidikan yang semakin luas dan mengikuti perkembangan era yang semakin kekinian menjadi tantangan tersendiri. Melalui studio pembelajaran daring tersebut diharapkan menjadi wadah bagi insan pendidik dan generasi pembelajar untuk terus berkreasi dan berkarya dalam bidang edukasi guna mengisi kanal media sosial secara positif.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Fun Sport Day: Mens Sana In Corpore Sano

image_003.jpgimage_004.jpgimage_002.jpgimage_001.jpg

Selama hampir setahun ini pandemi telah melanda seluruh belahan dunia (terhitung Maret 2020), termasuk Indonesia.  Mau tidak mau, suka tidak suka, ada banyak hal yang berubah dalam berbagai sektor kehidupan manusia. Berbagai ide dan inovasi dikerahkan demi tetap bertahan di kondisi saat ini. Salah satu perubahan mencolok yang terjadi akibat pandemi ini adalah cara manusia berinteraksi yang benar-benar harus dibatasi. Akibatnya, cukup banyak kegiatan yang melibatkan kerumunan harus diubah caranya, ditunda, bahkan ditiadakan.

Sekolah tentunya merupakan salah satu sektor yang terdampak oleh situasi ini. Sekolah yang pada hakikatnya merupakan tempat bertemunya para siswa dengan guru, mau tidak mau harus mengubah cara pembelajaran. Keputusan ini diambil karena mempertimbangkan faktor tidak mungkin untuk meniadakan pembelajaran. Lalu, tepat pada pertengahan Maret 2020 pemerintah memutuskan agar sekolah melakukan pembelajaran dari rumah atau secara virtual. Dari sini dikenal istilah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Belajar Dari Rumah (BDR).

Pembelajaran secara virtual ini tentu menimbulkan banyak perbedaan, baik yang dirasakan guru maupun siswa. Aktivitas gerak siswa dan guru jelas akan semakin berkurang. Siswa yang biasanya banyak melakukan kegiatan bersifat fisik jika berada di sekolah, mau tidak mau akan menghabiskan waktu duduk berjam-jam di depan layar gawai untuk mengikuti pembelajaran. Tentu hal ini tidak baik jika tidak dibarengi dengan aktivitas lain yang rutin dilakukan untuk tetap membuat otot tidak kaku, misalnya olahraga.  Olahraga bisa jadi salah satu sarana refreshing yang efektif bagi fisik yang lelah dan kaku. Dengan berolahraga kita tetap mampu menjaga kesehatan kita, terlebih di situasi saat ini.

Pada kesempatan Jumat, 11 Desember 2020, SMA Kristen Petra 5 mengadakan kegiatan Fun Sport Day. Acara ini dipandu oleh Bapak Satria Bayu Aji dan Ibu Monika Wara Mundi, sebagai guru Olahraga SMA Kristen Petra 5. Sesuai dengan namanya, yaitu Fun Sport, para siswa diajak untuk berolahraga dengan memilih olahraga yang menyenangkan. Tentu tidak perlu olahraga yang berat, lama, atau bahkan sampai harus ke luar rumah jauh-jauh. Cukup mencari olahraga yang ringan, santai, dan diiringi musik yang juga menyenangkan.

Meskipun masih dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meetings akibat kondisi pandemi, akan tetapi acara yang berlangsung kurang lebih satu jam ini mendapatkan respons yang positif dari para siswa, guru, maupun karyawan. Dengan antusias, mereka ikut mempraktikkan gerakan-gerakan yang dicontohkan oleh Pak Bayu dan Bu Monika. Harapannya, siswa semakin terinspirasi untuk rutin dan konsisten melakukan olahraga demi menjaga kesehatan. Tentu masih sama-sama kita ingat kalimat yang berbunyi, “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Jadi, tidak perlu menunda-nunda. Yuk, rutin berolahraga dan rasakan manfaatnya! Tubuh bugar, hati senang, pikiran tenang. Salam sehat!

Penulis: Olivia Noratiro, S.Pd.

boost the values reap the success