HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

Pemberitahuan    

Pemberitahuan

Siswa Belajar Di Rumah Terkait Pencegahan Virus Covid-19

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Testimoni GURU Pada Saat Learning From Home (LFH) - Teacher Dwikki

Dwikki RahadianYudha W., S.Pd.
Guru Geografi. SMA Kristen Petra 5 Surabaya

dwikki_3.jpgdwikki_1.jpegdwikki_2.jpg

Pandemik Covid-19 banyak mengubah lanskap berbagai sector kehidupan,tak terkecuali di bidang pendidikan. Para guru yang terbiasa mengajar secara ‘konvensional’, kini ditantang untuk melakukan pembelajaran melalui jalur ‘digital’. Hampir setiap hari, guru mengajar bertatap muka dengan para siswanya, kini ditantang untuk membangun ekosistem belajar di dunia maya. Kemajuan teknologi terus berkembang hinggakini, hal tersebut menjadi peluang sekaligus tantangan bagi insane pendidik. Mengadopsi berbagai teknologi sebagai bentuk adaptasi terhadap situasi pandemic kini. 

Kami para guru di PPPK Petra bersyukur karena telah dibekali engan support system yang memadai. Infrastruktur, sarana dan prasarana telah dipersiapkan dan disediakan. Tinggal bagaimana kami para guru berkreasi dan mengeksplorasi berbagai cara baru. Mulai dari Zoom Meeting, Google Meet, dan berbagai LMS (Learning Management Systems) kini menjadi senjata baru untuk kami para guru. Yang semula hanya sebuah meja guru, kini pun berubah menjadi studio streaming baru. 

Menarik ketika melihat daya juang para guru untuk terus bergerak maju dan belajar dari situasi ini. Antusiasme dan semangat para siswa yang tampak melalui layar di saat Video Conference bersama, telah menjadi ‘bahanbakar’ buat para guru untuk terus mendengungkan optimism dalam tantangan pekerjaan yang dihadapinya. Sekalipun terpisah karena jarak, namun esensi

sebuah pembelajaran harus tetap tersampaikan dengan jelas. Bersyukur bahwa para siswa yang bertempat tinggal di lingkungan Kota Surabaya dan sekitarnya telah dilengkapi dengan berbagai sumberdaya yang mumpuni : jaringan listrik, jaringan internet, menjadi modal besar untuk kelancaran proses distance learning.

Dari sini kita menyadari bahwa masa pandemik Covid-19 telah mengajarkan bahwa pendidikan takterbatas oleh ruang. Mari kita tetap bersama berjuang. Baik guru maupun siswa. Baik pihak sekolah maupun orang tua. Saatnya kini berkolaborasi, bersinergi, member pelayanan terbaik untuk keberhasilan masa depan generasi penerus bangsa.

Tuhan Yesus memberkati. 

"> 

boost the values reap the success