PSB 2021/2022    

PSB 2021/2022

SMA Kristen Petra 5 Surabaya membuka Pendaftaran Siswa Baru untuk Tahun Ajaran 2021/2022. Mari bergabung menjadi bagian dari Civitas Akademika yang dibekali dengan kompetensi 5C, meliputi: (1) Communication; (2) Collaboration; (3) Critical Thinking and Problem Solving; (4) Creativity and Innovation; (5) Character.

Pendaftaran Online    

Pendaftaran Online

SMA Kristen Petra 5 Surabaya membuka Pendaftaran Siswa Baru secara online melalui alamat website: psb.pppkpetra.sch.id. Dapatkan potongan biaya Uang Pengembangan (Syarat dan ketentuan berlaku). Informasi lebih lanjut hubungi (Telp.) 031 – 843 6474 atau (Whatsapp) 0819 4463 7288.

Physical Growth    

Physical Growth

Menyiapkan generasi penerus yang memiliki kualifikasi jasmani yang sehat dan baik. Memberikan dukungan nyata bagi peserta didik yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga melalui berbagai kompetisi dan kegiatan sekolah.

Emotional Intelligence    

Emotional Intelligence

Pendidikan sebagai salah satu sarana untuk membentuk kepribadian peserta didik yang didukung kondisi psikologis yang baik dan memiliki empati terhadap kondisi di sekitarnya. Membangun kesadaran untuk hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menjadi tujuan mutlak di dalam proses pembelajaran yang diberikan.

Talent Development    

Talent Development

Aktualisasi talenta peserta didik dalam berbagai bidang nonakademik akan memberikan kesempatan dan pengalaman untuk terus berkembang. Berbagai kegiatan sekolah dan dukungan untuk partisipasi aktif di berbagai kompetisi mulai dari tingkat regional hingga nasional menjadi program rutin sekolah.

Religious Education    

Religious Education

Aspek rohani setiap peserta didik menjadi salah satu prioritas terukur dari program sekolah. Menghidupi nilai Kristiani menjadi bagian yang tak terpisahkan dari setiap proses pembelajaran. Berbagai kegiatan rohani tak sekadar dilakukan sebagai rutinitas, akan tetapi menjadi bentuk komitmen untuk membangun hubungan vertikal dengan Tuhan secara berkualitas.

Academic Excellence    

Academic Excellence

Menyiapkan kualifikasi akademik setiap peserta didik secara komprehensif melalui penerapan Kurikulum Nasional. Dilengkapi program khusus GAC (The Global Assesment Certificate) dari ACT untuk kebutuhan peserta didik yang melanjutkan studi Perguruan Tinggi di luar negeri. Menerapkan Blended Learning yang didukung dengan infrastruktur teknologi mumpuni.

OSN 2015    

OSN 2015

Bersyukur atas keberhasilan Daniel Wiranata Dayan sebagai peraih medali perunggu di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 yang dihelat di Kota Yogyakarta.

OSN 2016    

OSN 2016

Bersyukur atas keberhasilan Chikita Pricilla sebagai peraih medali perunggu di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 yang dihelat di Kota Palembang.

OSN 2017    

OSN 2017

Bersyukur atas keberhasilan Naomi Natasha sebagai peraih medali perak di Bidang Biologi, Ricky Suhartono sebagai peraih medali perak di Bidang Ekonomi, Raja Moris dan Severina Effendi sebagai finalis pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 yang dihelat di Kota Pekanbaru.

OSN 2018    

OSN 2018

Bersyukur atas keberhasilan Ricky Suhartono sebagai peraih medali emas di Bidang Ekonomi dan Kensias Kristanto sebagai peraih medali perunggu di Bidang Matematika pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang dihelat di Kota Padang.

OSN 2019    

OSN 2019

Bersyukur atas keberhasilan Kensias Kristanto sebagai peraih medali emas di Bidang Matematika dan Jeremy Michael sebagai finalis di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 yang dihelat di Kota Manado.

IEO 2018    

IEO 2018

Bersyukur atas keberhasilan Ricky Suhartono mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Ekonomi Internasional atau disebut IEO (International Economic Olimpiad) tahun 2018. Pada kompetisi yang dihelat di Kota Moskow (Rusia) tersebut, Ricky Suhartono berhasil meraih medali perunggu.

LMS PPPK PETRA    

LMS PPPK PETRA

Mengoptimalkan blended learning di dalam proses pembelajaran. Menyiapkan platform digital yang mendukung ekosistem belajar yang menarik dan interaktif antara pengajar dan peserta didik.

Pembelajaran Jarak Jauh    

Pembelajaran Jarak Jauh

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 membuat proses pembelajaran dilakukan secara jarak jauh. Bersyukur bahwa kesiapan sekolah didukung dengan sarana dan prasarana teknologi yang memadai mampu memberikan pelayanan PJJ yang optimal. Kesiapan siswa ditunjang dengan perangkat teknologi dari rumah juga berpengaruh terhadap keberhasilan layanan Pendidikan di era pandemi ini.

Sarana dan Prasarana Sekolah    

Sarana dan Prasarana Sekolah

Menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif dan layanan pendidikan yang optimal, SMA Kristen Petra 5 dilengkapi dengan berbagai spesifikasi sarana dan prasarana.

Studio Pembelajaran Daring    

Studio Pembelajaran Daring

Membangun layanan pendidikan yang semakin luas dan mengikuti perkembangan era yang semakin kekinian menjadi tantangan tersendiri. Melalui studio pembelajaran daring tersebut diharapkan menjadi wadah bagi insan pendidik dan generasi pembelajar untuk terus berkreasi dan berkarya dalam bidang edukasi guna mengisi kanal media sosial secara positif.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Hidup untuk Terus Belajar

Boleh dikatakan para siswa kelas XII SMA Kristen Petra 5 saat ini tinggal menghitung waktu menanti hasil kelulusan. Sebelumnya, para siswa kelas XII telah menjalani berbagai rangkaian ujian yang telah ditetapkan, baik dari sekolah maupun dari Dinas Pendidikan. Rangkaian ujian yang telah mereka lalui ditutup dengan ujian terakhir, yaitu USP-BKS (Ujian Satuan Pendidik - Berbasis Komputer dan Smartphone) pada tanggal 8-17 Maret 2021 dan EHB-BKS (Evaluasi Hasil Belajar - Berbasis Komputer dan Smartphone) pada tanggal 22-29 Maret 2021.

image_2.jpgimage_4.jpgimage_6.jpgimage_5.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Mengingat situasi pandemi yang masih terjadi, teknis pelaksanaan USP-BKS maupun EHB-BKS tetap dilaksanakan secara daring. Di tengah keterbatasan yang ada karena kondisi pandemi, kita tidak bisa berharap segala sesuatu terjadi ideal seperti pada kondisi normal. Akan tetapi, selalu ada jalan bagi setiap orang yang terus berupaya dan beradaptasi. Titik ideal mungkin tidak bisa diraih untuk saat ini, tetapi upaya memberikan yang terbaik tetap harus dilakukan. Dalam hal ini, SMA Kristen Petra 5 tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk mengantar para siswa menaiki level yang lebih tinggi.

Bersyukur atas penyertaan Tuhan pada para siswa kelas XII SMA Kristen Petra 5 yang telah menyelesaikan serangkaian ujian tersebut dengan lancar. Tentu semua ini boleh terjadi hanya karena penyertaan Tuhan saja. Terlebih di tengah kondisi pandemi yang hingga saat ini sama-sama masih kita rasakan. Tentunya rangkaian ujian yang telah dijalani para siswa dilakukan dalam rangka memperoleh kelulusan.

Apresiasi juga diberikan pada para siswa untuk upaya dan semangat yang mereka tunjukkan dalam melalui setiap ujian yang ada. Tentu kita tidak melihat akhir dari pembelajaran para siswa di jenjang SMA ini hanya melalui hasil ujian mereka. Namun proses yang telah mereka jalani selama tiga tahun, termasuk satu tahun terakhir saat pandemi mulai melanda. Selama setahun penuh tentu berat bagi mereka menjalani proses pembelajaran daring seperti saat ini. Para siswa benar-benar berjuang untuk melewati masa-masa ini. Bersyukur mereka diberi kemampuan untuk tetap semangat menjalani pembelajaran yang pada akhirnya mengantar mereka menuju gerbang kelulusan.

Perjuangan mereka dalam belajar tentu bukan berakhir pada saat mereka menerima hasil kelulusan. Bukan juga saat ijazah sudah di tangan mereka. Perjuangan sesungguhnya adalah ketika mereka mampu menerapkan semua ilmu yang telah didapatkan dan menjadi berkat bagi sesama. Tantangan terbesar mereka saat ini bukan hanya persaingan, namun yang lebih berat dari itu adalah memiliki karakter baik dan mampu menerapkan value-value yang telah didapatkan selama ini. Belajar tidak akan pernah selesai. Belajar tentu dilakukan seumur hidup. Jadi, teruslah belajar seumur hidupmu! Selamat untuk para siswa kelas XII yang telah menyelesaikan tugasnya di jenjang SMA. Selamat menaiki level berikutnya. Tentu kami tunggu kabar baik dan cerita kalian nantinya. Tuhan senantiasa menyertai langkah kita.

Penulis:
Olivia Noratiro, S.Pd.

 

boost the values reap the success