HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Gali Potensi Di Momen Kemerdekaan Indonesia

Semarak perayaan kemerdekaan ke-75 RI juga turut dirasakan para siswa. Meski di tengah pandemi yang mau tidak mau memaksa mereka untuk belajar dan berkegiatan di rumah, tidak ikut menyurutkan semangat siswa untuk ikut menikmati anugerah kemerdekaan melalui berbagai lomba yang diadakan sekolah.

16._Pemenang_Poster_Agustus_2020_-_Feed_2.jpg16._Pemenang_Poster_Agustus_2020_-_Feed_1.jpg16._Pemenang_Poster_Agustus_2020_-_Feed_3.jpg

Menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia, SMA Kristen Petra 5 seperti tahun-tahun sebelumnya mengadakan berbagai lomba. Selain sebagai bentuk sukacita merayakan kemerdekaan Republik Indonesia, lomba diadakan juga sebagai ajang mengaktualisasi bakat minat para siswa dalam bidang masing-masing. Tentunya dengan kondisi saat ini, bentuk kegiatan lomba juga ikut disesuaikan.

Melihat banyaknya talenta yang dimiliki siswa dalam berbagai bidang tentunya, SMA Kristen Petra 5 mengadakan beberapa lomba untuk mengaktualisasi dan mengapresiasi bakat dan minta siswa. Ada 3 jenis lomba yang diadakan, diantaranya lomba membuat poster, lomba kreasi masakan, serta lomba kover lagu Indonesia.

Semua lomba tersebut terbuka untuk seluruh siswa SMA Kristen Petra 5 yang berminat. Tentunya lomba tersebut memiiki tema khusus terkait dengan hari kemerdekaan RI yang juga dikaitkan dengan situasi saat ini. Misalnya, untuk lomba poster harus bertema ‘Makna Kemerdekaan di Masa Pandemi’. Lomba memasak bertema “Kreasi Masakan Kemerdekaan”. Harapannya, selain menghasilkan sebuah karya, siswa juga dapat memaknai setiap karyanya yang dikaitkan dengan kondisi saat ini. Hal ini untuk terus melatih kepekaaan siswa terhadap situasi kondisi yang berkembang.

Bersyukur untuk antusiasme siswa dalam mengikuti lomba-lomba. Meskipun dengan segala keterbatasan, siswa tetap mengikuti lomba dengan maksimal. Hal ini terlihat dari dokumentasi-dokumentasi yang juga mereka sertakan saat proses mengikuti lomba. Tentunya pihak sekolah juga mengapresiasi setiap partisipasi aktif siswa dalam mengikuti lomba. Setiap siswa yang mengikuti lomba mendapatkan reward berupa tambahan poin pada mapel Sejarah dan PPKn. Bagi pemenang lomba tentunya mendapatkan apresiaisi tambahan berupa kuota/data yang dapat dimanfaatkan untuk proses pembelajaran siswa.

Tentunya yang belum berkesempatan menang bukan malah menjadi kecil hati. Bukan juga berpikir bahwa tidak memiliki apapun yang dapat menjadi berkat untuk mengisi kemerdekaan. Saya tidak bisa ambil bagian apapun, saya tidak memiliki bakat, untuk apa saya berbuat sesuatu. Pemikiran semacam itu tentu harus kita buang jauh-jauh. Tiap kita memiliki bagian masing-masing yang telah dipercayakan Tuhan. Tuhan memberikan talenta yang berbeda-beda yang perlu kita kembangkan, sekecil apapun itu. Lomba hanya satu bagian kecil, sangat kecil. Masih banyak wadah lain untuk bisa kita isi. Masih banyak tangan-tangan yang juga butuh uluran kita terlebih di tengah situasi sulit saat ini. Jadi, bagaimana memaknai kemerdekaan di tengah pandemi ini? Ya jadilah bermakna dengan yang mampu kita lakukan. Dimulai dari lingkungan terdekat kita. Selamat menikmati dan mengisi kemerdekaan. Selamat menjadi bermakna. Salam merdeka!

 

boost the values reap the success