PSB 2021/2022    

PSB 2021/2022

SMA Kristen Petra 5 Surabaya membuka Pendaftaran Siswa Baru untuk Tahun Ajaran 2021/2022. Mari bergabung menjadi bagian dari Civitas Akademika yang dibekali dengan kompetensi 5C, meliputi: (1) Communication; (2) Collaboration; (3) Critical Thinking and Problem Solving; (4) Creativity and Innovation; (5) Character.

Pendaftaran Online    

Pendaftaran Online

SMA Kristen Petra 5 Surabaya membuka Pendaftaran Siswa Baru secara online melalui alamat website: psb.pppkpetra.sch.id. Dapatkan potongan biaya Uang Pengembangan (Syarat dan ketentuan berlaku). Informasi lebih lanjut hubungi (Telp.) 031 – 843 6474 atau (Whatsapp) 0819 4463 7288.

Physical Growth    

Physical Growth

Menyiapkan generasi penerus yang memiliki kualifikasi jasmani yang sehat dan baik. Memberikan dukungan nyata bagi peserta didik yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga melalui berbagai kompetisi dan kegiatan sekolah.

Emotional Intelligence    

Emotional Intelligence

Pendidikan sebagai salah satu sarana untuk membentuk kepribadian peserta didik yang didukung kondisi psikologis yang baik dan memiliki empati terhadap kondisi di sekitarnya. Membangun kesadaran untuk hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menjadi tujuan mutlak di dalam proses pembelajaran yang diberikan.

Talent Development    

Talent Development

Aktualisasi talenta peserta didik dalam berbagai bidang nonakademik akan memberikan kesempatan dan pengalaman untuk terus berkembang. Berbagai kegiatan sekolah dan dukungan untuk partisipasi aktif di berbagai kompetisi mulai dari tingkat regional hingga nasional menjadi program rutin sekolah.

Religious Education    

Religious Education

Aspek rohani setiap peserta didik menjadi salah satu prioritas terukur dari program sekolah. Menghidupi nilai Kristiani menjadi bagian yang tak terpisahkan dari setiap proses pembelajaran. Berbagai kegiatan rohani tak sekadar dilakukan sebagai rutinitas, akan tetapi menjadi bentuk komitmen untuk membangun hubungan vertikal dengan Tuhan secara berkualitas.

Academic Excellence    

Academic Excellence

Menyiapkan kualifikasi akademik setiap peserta didik secara komprehensif melalui penerapan Kurikulum Nasional. Dilengkapi program khusus GAC (The Global Assesment Certificate) dari ACT untuk kebutuhan peserta didik yang melanjutkan studi Perguruan Tinggi di luar negeri. Menerapkan Blended Learning yang didukung dengan infrastruktur teknologi mumpuni.

OSN 2015    

OSN 2015

Bersyukur atas keberhasilan Daniel Wiranata Dayan sebagai peraih medali perunggu di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 yang dihelat di Kota Yogyakarta.

OSN 2016    

OSN 2016

Bersyukur atas keberhasilan Chikita Pricilla sebagai peraih medali perunggu di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 yang dihelat di Kota Palembang.

OSN 2017    

OSN 2017

Bersyukur atas keberhasilan Naomi Natasha sebagai peraih medali perak di Bidang Biologi, Ricky Suhartono sebagai peraih medali perak di Bidang Ekonomi, Raja Moris dan Severina Effendi sebagai finalis pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 yang dihelat di Kota Pekanbaru.

OSN 2018    

OSN 2018

Bersyukur atas keberhasilan Ricky Suhartono sebagai peraih medali emas di Bidang Ekonomi dan Kensias Kristanto sebagai peraih medali perunggu di Bidang Matematika pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang dihelat di Kota Padang.

OSN 2019    

OSN 2019

Bersyukur atas keberhasilan Kensias Kristanto sebagai peraih medali emas di Bidang Matematika dan Jeremy Michael sebagai finalis di Bidang Ekonomi pada penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 yang dihelat di Kota Manado.

IEO 2018    

IEO 2018

Bersyukur atas keberhasilan Ricky Suhartono mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Ekonomi Internasional atau disebut IEO (International Economic Olimpiad) tahun 2018. Pada kompetisi yang dihelat di Kota Moskow (Rusia) tersebut, Ricky Suhartono berhasil meraih medali perunggu.

LMS PPPK PETRA    

LMS PPPK PETRA

Mengoptimalkan blended learning di dalam proses pembelajaran. Menyiapkan platform digital yang mendukung ekosistem belajar yang menarik dan interaktif antara pengajar dan peserta didik.

Pembelajaran Jarak Jauh    

Pembelajaran Jarak Jauh

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 membuat proses pembelajaran dilakukan secara jarak jauh. Bersyukur bahwa kesiapan sekolah didukung dengan sarana dan prasarana teknologi yang memadai mampu memberikan pelayanan PJJ yang optimal. Kesiapan siswa ditunjang dengan perangkat teknologi dari rumah juga berpengaruh terhadap keberhasilan layanan Pendidikan di era pandemi ini.

Sarana dan Prasarana Sekolah    

Sarana dan Prasarana Sekolah

Menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif dan layanan pendidikan yang optimal, SMA Kristen Petra 5 dilengkapi dengan berbagai spesifikasi sarana dan prasarana.

Studio Pembelajaran Daring    

Studio Pembelajaran Daring

Membangun layanan pendidikan yang semakin luas dan mengikuti perkembangan era yang semakin kekinian menjadi tantangan tersendiri. Melalui studio pembelajaran daring tersebut diharapkan menjadi wadah bagi insan pendidik dan generasi pembelajar untuk terus berkreasi dan berkarya dalam bidang edukasi guna mengisi kanal media sosial secara positif.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Meraih Asa Menjemput Impian

Kita perlu merencanakan masa depan sejak dini. Tentang apa yang dicita-citakan untuk kehidupan yang lebih baik. Oleh karena itu, betapa pentingnya wawasan tentang dunia perkuliahan bagi para siswa untuk menyongsong status baru sebagai mahasiswa. SMA Kristen Petra 5 mengadakan kegiatan Pameran dan Presentasi Pendidikan yang dibagi menjadi dua kategori berikut: tanggal 28 September s.d 2 Oktober 2020 dilaksanakan melalui LMS Moodle-watch video dan tanggal 5-9 Oktober, 12 – 13 Oktober 2020 berupa presentasi melalui Zoom.

Konten Pameran dan Presentasi Pendidikan Bersama -1 1

Keberagaman latar belakang lembaga pendidikan tinggi yang mengikuti Pameran dan Presentasi Pendidikan, tentunya bisa memfasilitasi para siswa untuk dapat menempuh pendidikan sesuai dengan bakat dan minat mereka. Misalnya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Ciputra, Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Pelita Harapan yang memiliki banyak program studi. Selain itu juga ada Raffles Design Institute dan LaSalle College bergerak dalam dunia design dan fashion. Bagi para siswa yang menyukai bidang science, dapat mengamati presentasi dari i3L (Indonesia International Institute for Life Sciences).

Konten Pameran dan Presentasi Pendidikan Bersama -2 2

Dunia kuliner sedang naik daun seiring menjamurnya youtuber-youtuber kuliner, siswa dapat memperdalam ilmu memasak dan bisnis kuliner bersama Sages Institute dan OTTIMMO International. Satu-satunya lembaga pendidikan Vokasi adalah Politeknik Internasional Bali, yang fokus bergerak dalam bidang pariwisata.

Generasi milenial sangat akrab dengan teknologi bukan? ISTTS (Institute Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya) dan IKADO dapat memfasilitasi minat siswa terhadap dunia teknologi. Bagi para siswa yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri pun ada JIC (Jakarta International Colllege) yang dapat menjembatani siswa untuk kuliah di Australia, salah satu universitas yang bekerjasama dengan JIC adalah Monash University Australia, Spitze Studium bagi yang ingin menempuh pendidikan di Jerman. OBKG (Osaka Bunka Kokusai Gakkou) sebagai lembaga pendidikan yang menyalurkan minat para siswa untuk menempuh pendidikan di Jepang, dan Virtu Education yang dapat memfasilitasi untuk dapat menikmati pendidikan di berbagai Negara. Dan yang terakhir adalah City University of Hong Kong yang secara langsung memberikan wawasan tentang perkuliahan di Hong Kong.

Banyaknya pilihan jurusan pada berbagai fakultas dalam Pameran dan Presentasi Pendidikan pada tahun ini, tentunya sangat menarik minat para siswa. Hal tersebut terlihat dari antusiasme para siswa untuk mengikuti sekaligus aktif bertanya pada presentasi virtual. Pada akhirnya, masa depan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan dengan tetap berpegang teguh pada Tuhan. Selamat menyambut masa depan yang lebih baik!

Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak hilang.” (Amsal 24:14)

Oleh : Sekar Sih Revashanti, S.Hum

Meraih Asa Menjemput Impian

boost the values reap the success