OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

OMITS 2019

IMG-20190825-WA0035

Beberapa minggu yang lalu, saya diajak untuk mengikuti sebuah lomba matematika kelompok yang diadakan oleh ITS, OMITS. Saya ikut lomba itu bersama dengan ko Kensias. Penyisihan diadakan pada tanggal 4 Agustus di ITS. Pada saat penyisihan, kami diberi waktu 90 menit untuk mengerjakan soal pilihan ganda dan isian singkat secara berkelompok. Pada saat itu, soal yang diberikan cukup susah namun masih bisa kami kerjakan. Kemudian kami mendapat pengumuman pada tanggal 17 Agustus dan kami mendapat peringkat pertama untuk regional Surabaya.

Kemudian, semifinal diadakan pada tanggal 24 Agustus 2019 di ITS. Sesi semifinal dibagi menjadi 2 sesi, sesi soal dan sesi games. Pada sesi soal, kami diberi waktu 120 menit untuk mengerjakan soal isian singkat dan uraian, akan tetapi soal dikerjakan secara individu, baru kemudian nilai kedua anggota tim digabungkan, soal juga tergolong susah. Setelah itu kami berpindah menuju ruang tempat sesi games, gamesnya berupa boardgame dengan “dadu”nya berupa soal matematika yang tingkat kesusahannya dibagi 3, mudah, sedang, dan susah. Pada sesi ini, soal soal dikerjakan secara berkelompok, walaupun begitu kami tetap terpaksa untuk mengosongi beberapa soal yang ada karena apabila kami menjawab salah, nilai kami akan dikurangi cukup banyak. Oleh karena itu, pada saat pengumuman finalis saya agak tidak yakin, namun akhirnya kami mendapat peringkat kedua dari 10 semifinalis yang dipilih.

Keesokan harinya, 25 Agustus 2019 final diadakan di ITS. Pelaksanaan final berupa pengerjaan soal uraian dan presentasi, kami cukup bisa dalam mengerjakan dan presentasi itu, kami mendapat waktu 90 menit untuk pengerjaan dan 10 menit untuk presentasi. Setelah itu kami mendapat waktu bebas hingga jam 6 sore dimana kami harus berada di Gedung Sawunggaling untuk pengumuman juara beserta gala dinner. Setelah berbagai rangkaian acara, tibalah pengumuman juara. Pada saat itu kami dipanggil sebagai juara kedua.

IMG-20190825-WA0037

Puji Tuhan, kami bisa memberi yang terbaik untuk sekolah.

(Ryan kelas Xi IPA 1 dan Kensias XII IPA 1).

 

boost the values reap the success