OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Parenting Orang Tua Siswa Kelas X: Sosialisasi Program Sekolah  

Pada tanggal 5 Juli 2019 bertempat di ruang perpustakaan SMA Kristen Petra 5 diselenggarakan kegiatan Parenting untuk orang tua siswa kelas X. Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam ini dibuka dengan puji-pujian dan doa dilanjutkan pemaparan materi sosialisasi oleh Kepala Sekolah, Wakasek Kurikulum, Wakasek Kesiswaan dan Koordinator BK. Pertemuan awal pihak sekolah dengan orang tua siswa kelas X ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan kerjasama sekolah dengan orang tua, sekaligus mensosialisasikan visi misi, berbagai program sekolah, kurikulum, tata tertib dan pentingnya peran orang tua dalam proses penentuan peminatan IPA atau IPS.

PARENTING_X_2.JPGPARENTING_X_1.JPGPARENTING_X_3.JPG

Parenting yang dilaksanakan setiap tahun di awal tahun pelajaran untuk orang tua kelas X ini berlangsung dengan lancar, tertib dan orang tua antusias mengikuti. Hal ini tampak dalam sesi tanya jawab. Banyak orang tua yang mengajukan berbagai pertanyaan, saran dan masukan seputar materi yang disampaikan. Melalui kegiatan parenting ini diharapkan terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik serta ada keterbukaan sehingga orang tua dapat melakukan proses pendampingan belajar bagi putra-putrinya sejalan dengan proses pendidikan dan pembelajaran yang diberikan di sekolah.

Kegiatan parenting ini akhirnya ditutup dengan doa dan tetap diberikan kesempatan kepada orang tua siswa yang ingin berkonsultasi secara pribadi dengan pihak sekolah baik dengan Kepala Sekolah, Wakasek, Wali Kelas dan Guru BK. Melalui kegiatan ini sekolah berusaha memberikan pelayanan kepada orang tua siswa sehingga dapat terjalin sinergi yang baik dan bermanfaat bagi sekolah dan orang tua siswa.

(MRP)

 

boost the values reap the success