Penerimaan Siswa Baru    

Penerimaan Siswa Baru

Tahun Ajaran 2020-2021

CYMF    

CYMF

Christian Youth Music Festival 2019 For Junior High School In Surabaya and Sidoarjo

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Jalan Salib Perayaan Paskah Sekolah

Hari ini adalah hari yang spesial bagi SMA Kristen Petra 5 Surabaya. Ibadah paskah pada tanggal 10 April 2019. Acara dimulai sejak jam 07.00 di kelas, sedikit cuplikan film “The Passion of The Christ” . Ketika film belum selesai , tiba-tiba  kami diarahkan untuk menuju ke lobby sekolah. Dalam hati, ada apa dengan di Lobby...?. Di lobby, masih dengan situasi sunyi kami di hadapkan dengan beberapa teman kami yang berperan sebagai Tuhan Yesus, Bunda Maria dan Prajurit. Drama singkat yang menceritakan tentang bagaimana Tuhan Yesus menderita menuju Bukit Golgota. Tidak hanya di loby, kami mengikuti jalan salib mengitari lingkungan sekolah kurang lebih 500 meter dengan melihat adegan bagaimana Tuhan Yesus disiksa dan dihina untuk kita manusia yang berdosa. Sungguh pengalaman yang luar bisa buat kami bisa merasakan penderitaan Yesus. Beberapa teman menutup mata, menangis, terharu dan memegang tangan temannya, tatkala adegan Tuhan Yesus dicambuk, jatuh tersungkur sambil membawa salib itu.

Jalan_Salib_8.JPGJalan_Salib_11.JPGJalan_Salib_4.JPGJalan_Salib_10.JPGJalan_Salib_1.JPGJalan_Salib_2.JPGJalan_Salib_5.jpgJalan_Salib_7.jpgJalan_Salib_9.JPG

Usai jalan salib kami memasuki aula dan siap untuk melakukan ibadah Paskah. Acara dibuka dengan doa oleh salah satu teman dari tim PD sekolah, dilanjutkan dengan puji-pujian berjudul Tuhan Penebusku dan Behold. Acara selanjutnya adalah doa untuk membuka firman, dan kami mendengarkan firman Tuhan yang disampaikan oleh Ibu Pendeta Yolanda. Dasar firman Tuhan pada ibadah Paskah ini diambil dari Kolose 1:19-22. Setelah perenungan Firman Tuhan pujian kembali dilantunkan dengan pujian berjudul Allah Bangkit dan Alive. Selanjutnya di panggung ditampilkan adegan saat saat Tuhan Yesus sudah bangkit dari kubur dan menemui Maria yang diperankan oleh (Timotius Michael XI-IPS-1).

Setelah menyaksikan adegan tersebut, kami kembali memuji Tuhan dengan lagu Celebrete Jesus Celebrete yang dibarengi dengan kami memberi persembahan. Persembahan dengan cara masuk ke dalam goa secara bergilir dan memberi persembahan disana. Ada kelegaan tersendiri setelah mengikuti kegiatan ibadah Paskah ini, kami bersyukur memiliki Tuhan sang penebus dosa manusia.

Bagi kami ibadah Paskah ini bukan hanya formalitas belaka untuk tetapi  menyadarkan kita akan berharganya diri kita dan Tuhan tidak akan pernah meninggalkan dari hidup kita. Dari ibadah ini dapat diketahui bahwa perjuangan Tuhan untuk hidup kami sangatlah besar. Tuhan bahkan rela disalibkan hanya untuk anak manusia yang berdosa. Oleh karena itu kita harus mengasihi Tuhan seperti Tuhan mengasihi kita juga (Kolose 1:19-22).

(Jade, XI IPA 1)

 

boost the values reap the success