Penerimaan Siswa Baru    

Penerimaan Siswa Baru

Tahun Ajaran 2020-2021

CYMF    

CYMF

Christian Youth Music Festival 2019 For Junior High School In Surabaya and Sidoarjo

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Pengalaman Retret Siswa

Pada tanggal 3 sampai 5 Oktober 2018 lalu, saya mengikuti retret sekolah yang diadakan di Griya Kusuma Indah dan Villa Hermon Pacet. Retret kali ini bertemakan 'Wonderful Me', yang artinya, aku luar biasa. Tema tersebut menegaskan kepada masing-masing dari kita untuk tidak merasa rendah diri, karena tiap pribadi memiliki keunikan dan kehebatannya masing-masing. Dengan demikian, kita tidak perlu iri hati terhadap orang lain dan mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan dalam diri kita.

Retret_5.JPGRetret_1.JPGRetret_6.JPGRetret_3.jpgRetret_4.jpgRetret_2.jpg

Kami berangkat dari sekolah menggunakan bus sekitar pukul 08.30 pagi dan tiba disana kurang lebih pukul 10.30. Setelah itu, kami berkumpul untuk melakukan ibadah pembukaan, pengarahan, dan dilanjutkan dengan makan siang. Selanjutnya kami diberi waktu untuk beristirahat sekaligus mempersiapkan diri untuk kegiatan selanjutnya. Setelah istirahat, kami makan snack dan dilanjutkan dengan sesi 1 yang berjudul 'Manusia dan Dunia'. Dalam sesi ini, pembicara menyampainkan bahwa pada zaman sekarang, manusia telah banyak terpengaruh dunia, baik itu pengaruh baik maupun pengaruh buruk, serta bagaimana cara kita mengatasinya sebagai orang Kristen. Setelah sesi 1 diakhiri dengan mengadakan ice breaking untuk 'menyegarkan' kembali para siswa sebelum masuk ke sesi berikutnya. Sesi 2 berjudul 'Breaking Myself Mental Blocking' yang berbicara tentang apa sih mental blocking itu, apa ciri-cirinya, dan bagaimana cara mengatasinya. Setelah itu kami diberi waktu untuk makan malam san dilanjutkan dengan sesi terakhir yang berjudul 'Aku Manusia Baru'. Kegiatan hari pertama berakhir pukul 21.30. Setelah itu kami dipersilahkan untuk kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

Keesokan harinya, kami harus bangun pukul 05.00 lagi untuk saat teduh bersama di taman. Setelah itu kami melakukan senam dan jalan pagi bersama. Kami sangat menikmati kegiatan ini karena kami bisa melihat pemandangan, menghirup udara segar, dan hal lain yang mungkin susah atau tidak bisa kami dapatkan di kota. Setelah jalan pagi, kami sarapan bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu, yaitu outbond. kami bersenang-senang selama outbond. Ada games yang melatih kekompakan, ada games yang melatih kerjasama dan strategi, dan ada juga games yang menggunakan air sehingga kami basah-basahan. Meskipun begitu kami sangat bersenang-senang dan menikmati outbond itu. Setelah outbond, kami makan snack bersama dan selanjutnya kami dipersilahkan untuk membersihkan diri dan makan siang. Kami pun beristirahat, lalu pada pukul 16.00 Kami semua untuk kegiatan selanjutnya, yaitu sharing dengan wali kelas. Kami sudah memakai baju kelas sesuai kesepakatan masing-masing kelas, untuk foto bersama saat jam sharing nanti. Selain foto, kami akan menyampaikan kesan pesan, dan hal lainnya yang ingin kita sampaikan baik untuk wali kelas atau teman di kelas. Setelah itu kami makan malam dan dilanjutkan dengan kegiatan menonton film yang berjudul  'The Freedom Writers'. Film itu mengisahkan tentang perjuangan seorang guru dalam mengubah sikap buruk anak-anak didiknya. Sebelumnya mereka semua adalah anak yang nakal, sering berkelahi, dan rasis antar suku. Tetapi, setelah gurunya mengajar mereka, mendidik, bahkan gurunya juga rela berkorban bagi murid-muridnya, perlahan muridnya mulai berubah. Mereka sudah tidak berkelahi lagi dan mulai berteman tanpa membeda-bedakan. Di akhir cerita, semua muridnya menulis sebuah buku tentang bagaimana kisah hidup mereka. Dan buku itu akhirnya diterbitkan dengan judul 'The Freedom Writers'.

Setelah menonton film, panitia telah menyiapkan acara lain yang tidak kalah seru, yaitu api unggun. Para siswa diminta untuk memakai penutup mata dan dituntun oleh panitia untuk turun menuju taman, dimana api unggun telah disiapkan. Setelah semua siswa berkumpul di depan api unggun, guru pendamping memberikan refleksi atau pelajaran yang bisa kami dapatkan dari film tersebut. Kegiatan tersebut lalu ditutup dengan makan bakso bersama, dan setelahnya kami dipersilakan untuk beristirahat.

Keesokan harinya, kami berkumpul jam 07.00 pagi, dengan baju yang sudah rapi, koper yang sudah disusun, dan kamar yang sudah bersih. Setelah itu kami sarapan dan dilanjutkan dengan ibadah penutup. Dalam ibadah penutup itu juga, panitia mengumumkan pemenang dari outbond kemarin. Dan hasilnya, kelompok saya memenangkan juara 1! Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Tuhan. Selanjutnya kami foto bersama dan bersiap-siap untuk pulang. Kami memulai perjalanan pulang sekitar pukul 09.00.

Dari pengalaman retret saya kali ini, saya sebagai peserta merasa bersyukur karena semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik tanpa ada hambatan dan saya juga merasa senang karena saya menikmati setiap kegiatan. Banyak hal yang saya dapatkan, antara lain saya bisa belajar untuk bekerja sama, kompak, dan selain itu saya juga bisa belajar untuk mencoba memahami teman, dan masih banyak lagi. Saya bisa belajar untuk bertanggung jawab sebagai seorang panitia dan berhati-hati di setiap keputusan yang saya ambil. Sekian pengalaman saya, terima kasih.

Wonderful me? I am wonderful, you are wonderful, we are wonderful!

 

 

boost the values reap the success