HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

Pemberitahuan    

Pemberitahuan

Siswa Belajar Di Rumah Terkait Pencegahan Virus Covid-19

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Silent Killer

retret_kloret1_02.jpgretret_kloret1_01.jpgretret_kloret1_03.jpg

SMA Kristen Petra 5 Surabaya mengadakan retret siswa pada tanggal 21 - 23 Oktober 2013 yang diikuti oleh siswa kelas XI IPA2, XI IPA3, XI IPS1 yang bertemakan Silent Killer di Roemah YWI, Batu, Malang. Yang berlangsung dengan penuh semangat dan gembira serta seluruh siswa antusias mengikuti acara demi acara.

Tema Silent Killer ini diangkat dari fenomena kehidupan remaja saat ini yang banyak dikepung dan disergap oleh banyak hal yang sangat membahayakan mereka. Hal-hal yang membahayakan itu antara lain napza, i-factors, komik (baik cetak maupun digital), pornografi, bahkan pertemanan (langsung, maupun lewat cyber space) dengan segala dampaknya. Di luar napza, i-factors agaknya merupakan bahaya paling potensial karena ia adalah sumber dan sekaligus media bagi ketiga bahaya yang lain. Kelima hal itu telah menjadi pembunuh-pembunuh yang bekerja diam-diam, tetapi sangat efektif.

Melalui retret ini para siswa diberi pemahaman oleh Pdt. Samuel Enggar, S.Th., bahwa ada banyak korban dari bahaya yang mengintai remaja sepanjang waktu. Bahaya yang mengintai mereka berpotensi membunuh dan menghancurkan studi, kejiwaan, masa depan, bahkan hidup mereka. Oleh karena itu, Pdt. Samuel mengajak para siswa untuk melihat dan menyadari sikap-sikap moral-spiritual yang harus mereka miliki untuk menghadapi silent killers itu, dan menemukan langkah-langkah yang harus diambil untuk membangun ketahanan jiwa agar mereka dapat menghadapi silent killers itu dan mengalahkan mereka.

Dalam kegiatan retret ini, para siswa diminta untuk berefleksi tentang hidup mereka sendiri dalam kaitan dengan silent killers, dan memikirkan serta membuat komitmen tentang bagaimana mereka hendak mengisi hari-hari mereka setelah retret ini.

Ada berbagai bentuk kegiatan rekreatif dalam acara retret ini dihari kedua, seperti senam bersama, rally games, tallent show dalam acara api unggun, dan seluruh bentuk acara tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama antar siswa untuk mencapai hal yang positif agar siswa dalam kehidupan sehari-hari bisa memutuskan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, dan tentunya semuanya itu selalu minta khidmat dari Tuhan.

Puji Tuhan, retret kloret 1 berjalan lancar, para siswa pulang dengan sukacita, damai sejahtera, dan percaya diri tinggi untuk dapat menghadapi silent killers dan mengalahkan mereka.

boost the values reap the success