Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

Pemberitahuan    

Pemberitahuan

Siswa Belajar Di Rumah Terkait Pencegahan Virus Covid-19

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Short Live In Siswa Kelas XI di Lingkungan GKJW Mlaten 2019 

Dalam rangka mendukung program Spiritual Kristiani yang diterapkan di SMA Kristen Petra 5, telah dilaksanakan kegiatan Short Live In di lingkungan jemaat GKJW Mlaten Krembung Sidoarjo. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari  Jumat tanggal 14 Juni 2019 ini bertujuan mengembangkan semangat kepekaan sosial, semangat melayani dan kepedulian kepada orang lain serta sarana pengembangan kepribadian siswa.

Live_In_di_GKJW_Mlaten_3.JPGLive_In_di_GKJW_Mlaten_4.JPGLive_In_di_GKJW_Mlaten_2.JPGLive_In_di_GKJW_Mlaten_1.JPGLive_In_di_GKJW_Mlaten_5.JPGLive_In_di_GKJW_Mlaten_6.JPG

Sebanyak 30 siswa dengan didampingi  12 guru pendamping, selama seharian belajar hidup berbaur dengan masyarakat jemaat GKJW Mlaten yang tersebar di beberapa lokasi. Melalui kegiatan ini para siswa diajar untuk menimba pengalaman hidup dengan melakukan berbagai kegiatan keseharian yang dilakukan oleh orang tua/keluarga yang ditinggali. Berbagai aktivitas sehari-hari yang mungkin tidak pernah dilakukan siswa di rumahnya, aktivitas itu antara lain  seperti membantu memasak, menyapu, mendampingi bermain anak-anak yang masih kecil dan sebagainya.

Pada awalnya siswa merasa kikuk berhadapan dengan lingkungan dan aktivitas yang tidak biasa, namun dengan pendampingan para guru pada akhirnya siswa dengan cepat dapat beradaptasi, terlibat secara aktif dan menikmati setiap kegiatan yang berlangsung, bahkan banyak siswa merasa terberkati dengan acara tersebut karena mendapat pengalaman baru yang berharga. Hidup bersama di lingkungan pedesaan dengan keterbatasan-keterbatasan yang ada membuat wawasan dan pemikiran mereka menjadi semakin terbuka sehingga mampu bersyukur atas hidup mereka selama ini.

Kebersamaan dalam sehari memang tidaklah cukup mengubah semuanya, namun setidaknya melalui kegiatan ini karakter siswa dibangun untuk memiliki perhatian dan kepedulian kepada sesama. Hal ini juga diwujudkan dalam bentuk pemberian paket sembako yang telah dipersiapkan kepada setiap keluarga yang ditempati. Mungkin tak banyak yang bisa diberikan, namun dengan  semangat diberkati untuk memberkati,  adanya kesediaan diri untuk datang, berbaur, melayani dan berbagi pengalaman telah menjadi sukacita tersendiri bagi setiap keluarga yang ditempati dan menjadi berkat pula bagi setiap siswa dan guru pendamping.

(MRP)

 

boost the values reap the success