Penerimaan Siswa Baru    

Penerimaan Siswa Baru

Gelombang 2                                              Tahun Ajaran 2020-2021

CYMF    

CYMF

Christian Youth Music Festival 2019 For Junior High School In Surabaya and Sidoarjo

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Tax Accounting Competition 2019 UKP

Pada tanggal 26-27 Juli 2019, Universitas Kristen Petra jurusan Akuntansi Pajak mengadakan lomba Tax Accounting Competition 2019. Saya bersama teman-teman, yaitu Yehezkiel dan Justin mengikuti lomba tersebut. Dari SMA Kristen Petra 5 ada 4 grup yang mewakili sekolah dalam lomba ini. Lomba ini diadakan selama 2 hari di Food Society Pakuwon Mall. Acara yang diadakan ada Rally Games, Kuis Millionaire, Kuis Mystery Box, Pressure Test di babak semifinal, dan yang terakhir Debat Cerdas Cermat di babak final. Lomba TAC tahun ini bertemakan Master Chef. Oleh karena itu ada beberapa babak yang diadopsi dari Master Chef, seperti Mystery Box dan Pressure Test.

IMG-20190728-WA0001.jpgIMG_20190804_223514.JPGIMG20190729125956.jpg

Pada hari yang pertama, lomba yang diadakan adalah Rally Games dan Kuis Millionaire. Di Rally Games ini, kami diajak bermain sambil menjawab pertanyaan yang ada. Tidak semua pos ada pertanyaannya. Jadi di Rally Games ini terasa seru, santai, tapi tetap mendapat ilmu. Lalu babak berikutnya adalah Kuis Millionaire. Di babak ini, kami diberi 5 pertanyaan dengan waktu masing-masing 12 menit. Kuis ini sama sistemnya dengan Kuis Millionaire pada umumnya. Kami dapat meminta bantuan seperti 50:50, ask the audience, dan call master. Tapi tidak setiap tim bisa meminta bantuan. Karena bantuan bisa diminta apabila menang beberapa kali di rally games.

IMG_0488-1.jpgIMG_2960.jpgIMG_20190731_100853.jpg

Hari kedua ada Kuis Mystery Box, Pressure Test, dan Debat Cerdas Cermat. Di Mystery Box, setiap tim harus menjawab 10 pertanyaan dengan sistem stop and go. Dimana setiap tim harus cepat-cepat menjawab dan apabila sudah ketemu jawabannya, dapat berkata stop, dan otomatis semua tim harus diam dan tidak boleh mengerjakan. Di babak ini hanya ada 10 pertanyaan dan harus direbut oleh 20 tim. Bagi beberapa tim, babak ini susah. Karena kami harus bekerja dengan cepat dan tepat. Lalu dari 20 tim, hanya diambil 12 besar. Dan 12 tim ini akan memasuki babak Pressure Test atau babak semifinal.

Di Pressure Test ini, kami diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan dengan waktu yang sudah ditentukan. Dari 12 tim ini, akan diambil 4 tim untuk masuk babak final. Di babak final, kami harus mengikuti Debat Cerdas Cermat. Sistemnya seperti babak Cerdas Cermat pada umumnya. Setiap tim diberi lampu, dan siapa yang paling cepat menyalakan, akan diberi kesempatam untuk menjawab. Dan jika jawaban salah, maka tim tersebut tidak boleh menjawab lagi dan tidak ada pengurangan nilai. Saat di babak final, tim kami sempat seri dengan tim lain dan harus menjawab 1 pertanyaan rebutan. Dan tim kami berhasil menjawa pertanyaan tersebut.

Saat menunggu pengumuman, tim kami mulai menebak akan mendapat juara berapa. Kami mulai berpikir bahwa tadi kami memperebutkan juara 2, karena sudah terlihat yang juara 1 siapa dan yang juara harapan 1 siapa. Karena tim juara 1 terlihat aktif dan banyak jawaban yang benar (Jeremy, Lady dan Richard) dari SMA Kristen Petra 5. Sedangkan tim juara harapan 1 terlihat pasif. Dan ternyata benar, tim kami memperoleh juara 2 (Ajeng, Justin dan Yehezkiel).

Semua itu tidak dapat kami capai tanpa bantuan dari Tuhan, Juara 1 dan 2 dari SMA Petra 5 Surabaya. Di perlombaan ini kami mendapat banyak pengalaman. Mulai dari kenal teman baru, mendapat ilmu baru, dan lain-lain. Semoga kami dapat memenangkan perlombaan lagi dan dapat membanggakan nama SMA Kristen Petra 5 Surabaya.

 

boost the values reap the success