HUT PPPK Petra ke-69    

HUT PPPK Petra ke-69

Diberkati untuk memberkati

Pembelajaran Daring    

Pembelajaran Daring

Akses link berikut sesuai kelas dan peminatan masing-masing. Setiap kegiatan pembelajaran disampaikan setiap harinya. Siswa melakukan kegiatan belajar sesuai intruksi yang diinformasikan.

OSN 2019    

OSN 2019

Olimpiade Sains Nasional di Manado, Sulawesi Utara

IEO 2018    

IEO 2018

Olimpiade Ekonomi Internasional di Moscow, Rusia.

OSN 2018    

OSN 2018

Olimpiade Sains Nasional 2018    di Padang, Sumatera Barat.

OSN 2017    

OSN 2017

Olimpiade Sains Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

Pengukir Sejarah    

Pengukir Sejarah

Chikita Pricilla memperoleh The Bronze Medal of Economic National Science  Olympiad in Palembang, 15-21 May 2016

Physical Growth    

Physical Growth

Olah raga yang teratur bermanfaat untuk mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung juga meningkatkan ketahanan fisik sehingga membentuk generasi yang sehat dan kuat.

OSN    

OSN

Dunia berubah sangat pesat. Dunia adalah lintasan perlombaan, tetaplah bergerak tak penting kapan dan dimana memulai serta dapat mencapai tujuan dan membuat rekor baru.

Bakti Sosial    

Bakti Sosial

Hidup berbagi memang hidup yang amat sangat bernilai. Berbagi, berarti kita mengambil bagian dalam kesulitan orang lain. Rela menjadi sepenanggungan, mengurangi bahkan menyelesaikan beban sesama.

Fasilitas Sekolah    

Fasilitas Sekolah

Ruang kelas merupakan sarana dan prasarana yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran.

Cooking Class    

Cooking Class

Memperlengkapi diri dengan berlatih terus menerus akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Komputer    

Komputer

Mengikuti perkembangan teknologi melalui pembelajaran TIK.

OSN 2015    

OSN 2015

Daniel Wiranata Dayan meraih medali perunggu bidang Ekonomi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Eye Exercise    

Eye Exercise

Eye Exercise adalah relaksasi mata, sehingga bisa menjaga mata agar dalam kondisi fresh.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Memperingati  Kemerdekaan Indonesia Di Era Pandemi

Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

15._Dirgahayu_Indonesia_ke-75.jpg

20.-Dokumentasi-Upacara-Virtual_01.jpg20.-Dokumentasi-Upacara-Virtual_05.jpg20.-Dokumentasi-Upacara-Virtual_03.jpg14._Info_Upacara_Virtual_A5_Agustus.jpg20.-Dokumentasi-Upacara-Virtual_04.jpg20.-Dokumentasi-Upacara-Virtual_02.jpg

Harapan seluruh rakyat Indonesia akan kemerdekaan terwujud setelah perjuangan panjang dan luar biasa. Pembacaan teks proklamasi, 17 Agustus 1945 merupakan momen yang ditunggu-tunggu rakyat Indonesia. Dapat dibayangkan suasana saat itu. Berandai-andai jika saat ini kita berada dalam momen itu. Tentu kita akan semakin menyadari betapa berartinya kemerdekaan  yang telah diperjuangkan mati-matian oleh para pahlawan kita. Betapa kemerdekaan itu sangat dinanti-nantikan oleh bangsa Indonesia.

Kini, kemerdekaan sampai saat ini masih dalam genggaman bangsa Indonesia.Generasi kita menikmati hasilnya.Tentu kita patut mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan dan dianugerahkan, salah satunya dengan kita terus mengingat mengenang jasa pahlawan.

Upacara dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia ini menjadi salah satu kegiatan wajib. Salah satunya dalam rangka menghormati dan ikut mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Hal itu diwujudkan saat momen ‘Mengheningkan Cipta’ yang wajib dilakukan saat mengikuti upacara. Kewajiban itu tentu bukan malah menjadi beban. Justru kita sebagai bangsa Indonesia patut bersyukur senantiasa jika masih diberi kesempatan untuk mengenang jasa para pahlawan melalui kegiatan upacara.

Lalu apa perbedaan upacara kemerdekaan tahun ini dengan upacara kemerdekaan tahun-tahun lalu? Tentu secara kasat mata kita dapat melihat bahwa upacara tahun ini sangat berbeda. Jika tahun-tahun lalu kita bisa melaksanakan upacara dapat menghadiri secara langsung, tahun ini kita hanya mampu melaksanakan upacara secara virtual karena situasi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini. Semua ini dilakukan sesuai protokol kesehatan yang berlaku demi kebaikan bersama. Akan tetapi, kita tentu yakin dan percaya bahwa hal itu tidak akan menjadikan alasan untuk kita mengurangi khidmat dalam merayakan kemerdekaan ke-75 RI melalui upacara.

Puji  Tuhan SMA Kristen Petra 5 pun telah melakukan kegiatan upacara dalam rangka memperingati kemerdekaan ke-75 RI secara virtual dengan lancar. Pada 17 Agustus 2020, tepat pukul 08.00 WIB, seluruh guru karyawan serta siswa kelas X secara serentak mengikuti upacara virtual dari rumah masing-masing. Semua tampak mengikuti upacara dengan khidmat di tengah keterbatasan yang ada. Bersyukur atas penyertaan Tuhan semua dapat berjalan baik dan lancar.Tentunya semua tidak akan terlaksana dengan baik jika tanpa anugerah Tuhan melalui tangan-tangan semua rekan yang terlibat dan kerja sama dalam mempersiapkan upacara ini mulai dari awal proses perekaman, proses pengeditan, hingga terselesaikan semuanya.

Bersyukur dengan anugerah Tuhan atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan. Bersyukur atas kesempatan bagi kita jika saat ini masih dapat melaksanakan upacara memperingati kemerdekaan ke-75 Republik dengan lancar di tengah situasi pandemi ini. Harapannya, di usia ke-75 kemerdekaan ini, terlebih di situasi yang cukup sulit saat ini tidak menyurutkan langkah kita untuk terus mengobarkan semangat mengisi kemederdekaan dengan bagian-bagian yang sudah Tuhan percayakan bagi kita. Sekecil apapun, jika itu adalah hal positif tentu tidak akan pernah ada kata sia-sia. Tetap semangat berkarya dengan talenta masing-masing. Jaga selalu kemerdekaan agar terus dalam genggaman kita. Indonesia merdeka, Indonesia jaya. Salam merdeka!

 

boost the values reap the success